Unika Bangun Kampus III
Senin, 19 Oktober 2015 | 7:45 WIB

(ki-ka) Didik Korumpis, Notaris, Prog dr Magdalena saat tanda tangan akte jual beli dan kerjasamaSEMARANG (KRjogja,com)– Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang segera memiliki kampus baru (kampus III) di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB City) seluas sekitar 5 hektar menyusul ditekennya kerjasama (MOU) antara Unika dengan pihak BSB City di Hotel Santika Semarang Sabtu sore (17/10/2015).

Penandatanganan MOU dan akta jual beli dilakukan Ketua Yayasan Sandjojo (yayasan yang menaungi Unika) Prof dr Magdalena Sidhartani Zein dan Didik Korumpis (CEO PT Karya Deka Alam Lestari, perusahaan pemilik BSB City) disaksikan Rektor Unika Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc dan Komisaris PT Karya Deka Alam Lestari Timotius D Harsono serta sejumlah pejabat dari Unika maupun BSB City.

Rektor Unika pada paparannya menyampaikan pembangunan Green and Smart Campus Unika di BSB City utamanya untuk perkuliahan parallel dengan yang sudah ada di kampus Bendan Duwur tetapi menggunakan kurikulum berbeda serta menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan. Diperkiarakan tahun akademik 2017/2018 kampus baru Unika siap mulai dipakai perkuliahan.

“Model pembelajaran di kampus baru nantinya liberal art dimana mahasiswa diberi bekal banyak ilmu atau mata kuliah tambahan yang bebas dipilih sehingga lulusannya nantinya selain fokus di bidangnya sekaligus bisa melihat dunia dengan kacamata yang berbeda karena bekal ilmunya lebih banyak dan mendalam” ujar Rektor. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: