Unika Bangun Kampus Baru
Rabu, 21 Oktober 2015 | 11:18 WIB

SM 21_10_2015 Unika Bangumn Kampus BaruSEMARANG – Keinginan Unika Soegijapranata untuk membangun kampus baru akan segera terealisasi. Pembahasan rencana kampus baru dengan konsep green campus berlokasi di Bukit Semarang Baru (BSB City) ini telah disetujui Pemerintah Kota Semarang dan beberapa instansi terkait. ”Pembangunan kampus baru Unika di BSB ini dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat,” kata Ketua Yayasan Sandjojo, Prof dr Magdalena Sidhartani Zein saat mendandatangani akta jual-beli di hadapan notaris dengan pihak BSB City, belum lama ini.

Yayasan Sandjojo merupakan yayasan yang mengelola Unika Soegijapranata. Lebih lanjut dia mengatakan, green campus ini akan menjadi kampus baru untuk perkuliahan atau pelayanan belajar-mengajar Soegijapranata Catholic University College (SCUC). Kampus baru ini dirancang sedemikian rupa sehingga mahasiswa akan mendapatkan pengalaman pembelajaran yang utuh dengan dukungan suasana dan fasilitas kampus yang berwawasan lingkungan, modern, dan mumpuni.

Sementara itu, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko menjelaskan, pihak pimpinan universitas saat ini menyiapkan program studi pararel dengan program studi yang mumpuni dengan sistem pengajaran berbahasa Inggris. ”Kami ingin menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan global yang setara setidaknya dengan sejawat mereka di negara-negara ASEAN,” katanya.

Kecakapan Komunikasi

Menurut dia, menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan komunikasi berbahasa internasional utama dan mampu bekerja sama dengan sejawat dari berbagai latar belakang sosialbudaya. Menyediakan jasa pendidikan tinggi yang unggul dan bermutu berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan, tetapi sekaligus kompetitif secara nasional dan internasional.

Selanjutnya, rektot menjelaskan, program studi pararel yang dipersiapkan adalah teknologi pangan dengan konsentrasi pada bisnis dan industri pangan internasional, psikologi dengan konsentrasi psikologi bisnis, manajemen dengan konsentrasi manajemen bisnis internasional, akuntasi dengan konsentrasi pada akuntansi untuk bisnis internasional dan bahasa Inggris dengan konsentrasi English for Business and International Relation.

Kampus baru ini akan dikembangkan menjadi sebuah green and smart campus yang menjalankan prinsip-prinsip lansekap dan bangunan yang iconic mengambil peran sebagai landmark atau tetenger kawasan green (eco) buildings dengan sasaran sertifikasi Green ship Certification oleh Green Building Council. (B14-71)

Kategori: