TRAINING SELECTION HYPNOMORPHOSIS FAKULTAS PSIKOLOGI
Jumat, 23 Oktober 2015 | 15:58 WIB

HYPNOKegiatan Training Selection Pra UKM Hypnomorphosis, Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata yang dilaksanakan pada hari Sabtu (17/10) pada pukul 08.00WIB, diruang 402 gedung Antonius, yang diikuti 24 peserta dan 3 narasumber, yaitu Dimas Adithya, Leonardus CH, CHt dan Aristian Dwi A.N S,Psi, CH, CHt, disambut sangat antusis, baik para peserta dan panitia.

Sebelum kegiatan dimulai, para peserta di sajikan beberapa cuplikan film serta materi tentang hypnomorphosis, yang tak lain bertujuan untuk membuka paradigma peserta tentang hypnomorphosis sendiri, “bagi orang awam, hypno mungkin saja bisa dikaitkan dengan ilmu hitam, tetapi pada dasarnya, arti dari kata hypnomorphosis adalah hypnosis yang artinya ilmu bawah sadar, dan metamorphosis yang artinya berkembang, jadi hypnomorphosis artinya adalah ilmu bawah sadar yang selalu berkembang” ungkap Dhimas Adithya, salah satu narasumber dan juga alumni Psikologi Unika.

Acara yang diketuai oleh Danang Surya, dan dibantu para anggota hypnomorphosis generasi 9 ini merupakan Training awal dimana setelah para peserta yang lolos test seleksi ketika oprec (open recruitment) yang begitu ketat serta memenuhi persyaratan khusus yang dilaksanakan pada akhir bulan kemarin. “diharapkan dari adanya Training Selection ini, selain menyaring calon-calon anggota baru penerus hypnomorphosis generasi 9, serta calon anggota diharapkan dapat memahami sejarah serta materi-materi dasar yang berkaitan dengan ilmu hypnosis secara teori maupun terapan” ujar Danang.

Pelatihan ini juga berdampak sangat baik terhadap peserta, para peserta juga diajak berlatih give and accept suggestion yang diberikan oleh narasumber, salah satunya untuk menghilangkan trauma yang berlebihan serta berrelaksasi baik untuk orang lain maupun self relactation. “Dari adanya pelatihan ini setidaknya saya bisa tahu lebih dalam apa itu hypnomorphosis yang sebenarnya dan bisa mendapat pengalaman-pengalaman dari cerita senior-senior pengisi sesi hypno” ujar Lia Yohana, salah satu peserta.

Tidak hanya materi dan pelatihan saja yang diberikan oleh narasumber maupun panitia kepada peserta, namun peserta juga diberi tugas untuk mewawancarai warga setempat, tepatnya didaerah lingkup GOR Jati Diri mengenai pendapat masyarakat tentang hypno, dengan tujuan memberi pengetahuan tentang hypno yang sebenarnya kepada masyarakat supaya masyarakat semakin mengetahui tentang hypno secara positif.

“Setelah diadakan selection training ini, panitia juga akan mengadakan latihan rutin dan kegiatan makrab pada minggu depan serta serah terima jabatan pengurus hypnomorphosis dari angkatan 9 ke hypnomorphosis angkatan 10” tutup danang. (Ajie)

Kategori: ,