Sr.Elsa: “I am Your Instrument”
Selasa, 13 Oktober 2015 | 10:06 WIB

_DSC0680

 

Sr.Elsa, demikian biasa orang menyapanya. Perawakannya yang santai membuat beliau sekarang menjadi bagian dalam CM (Campus Ministry) Unika Soegijapranata. CM merupakan salah satu badan organisasi yang mengurus tentang hal-hal yang bersifat rohani di Kampus Unika Soegijapranata, Semarang

“I am Your Instrument, Saya adalah alat dari Tuhan”. Demikian motto hidup dari suster yang berasal dari NTT ini. “Tuhan punya rencana pada tiap pekerjaan yang saya lakukan sehingga menjadikan saya sebagai seorang penyalur rahmat”, lanjut beliau tentang pelayanannya di Unika Soegijapranata.

Sebelum bertugas di CM Unika Soegijapranata yang baru, Suster Kelahiran Maumere, 9 September 1984  juga telah menjalani perutusan di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah di Filipina tepatnya di Mater Carmelli School, Quezon City, Phillipines. Di sekolah Carmellite tersebut, beliau ditugaskan di bagian CM (Campus Minsitry). Kemudian beliau mengikrarkan kaul kekal disana. Dan Setelah itu, dipindahkan lagi ke Jhon Paul II College, Davao City, Phillipines. Dalam tugasnya yang baru ini, beliau kembali ditugaskan sebagai seorang asisten di CM bersama para suster CM (Carmellite Missionaries) yang lain.

Setelah menjalani perutusan di Phillipines, beliau akhirnya kembali ke Indonesia. kali ini ke Unika Soegijapranata, Semarang. Beliau menuturkan bahwa beliau juga pernah menjadi bagian dari CM Unika Soegijapranata  namun itu terjadi pada tahun 2011-2012, waktu yang sangat singkat bagi suster kelahiran 9 september 1984 ini. Namun karena semangat ketaatan pada biara, beliau dengan senang hati menjalaninya. “Saya pernah bertugas disini (CM Unika Soegijapranata) dan digantikan oleh suster ela tapi sekarang saya yang menggantikan suster ela untuk bertugas disini”, kelakar suster ketika diwawancarai oleh tim kronik.

Kaum Muda merupakan jantung gereja sebagai penerus kedepannya. Bekerja sebagai Pembina bagi kaum muda merupakan suatu anugerah tersendiri karena menyiapkan mereka sebagai penerus gereja. “Saya bahagia menjadi bagian dari CM selama beberapa tahun meskipun itu pada tempat yang berbeda karena dapat melatih kaum muda untuk cinta pada gereja”menurut suster yang perawakannya selalu tersenyum ini.

“Down To Earth”, bekerja dengan rendah hati sesuai dengan kemampuan saya, demikian yang akan beliau jalankan di CM (Campus Ministry) unika Soegijapranata selama ia bertugas disana. Pengalamannya selama di CM di tempat yang lain akan ia terapkan di CM Unika Soegijapranata yaitu down To Earth. “Tuhan Punya Pekerjaan dan saya hanya sebagai alat, Tuhan yang akan melanjutkannya” tuturnya. (WL)

Kategori: ,