Siapkan Dana 700 M Unika Bangun Kampus Baru di BSB
Selasa, 20 Oktober 2015 | 12:05 WIB

Siapkan Dana 700 M Unika Bangun Kampus Baru di BSBSemarang-kopertis6,or.id -  Unika Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang berencana bangun kampus baru di Bukit Semarang Baru (BSB)  City.  Sebagai tindak lanjut dari rencana pembangunan kampus baru  tersebut, Ketua Yayasan Sadjojo, Prof. Dr. Magdalena Sidhartani Zein selaku pengelola Unika melakukan penandatanganan Akta Jual Beli di hadapan Notaris dengan pihak BSB City, di Hotel Graha Santika Semarang, 17 Oktober 2015.

Rektor Unika, Prof. Dr. Y. Budi Widianarko saat jumpa pers mengatakan, lahan untuk kampus baru memiliki luas lima hektar. Rencana akan dibangun sebanyak enam gedung yang diperkirakan  menelan biaya 700 Milyar rupiah. “Pembangunan akan kita mulai 2016, saat ini sedang kita siapkan master planenya. Di kampus baru nanti kita kembangkan berdasarkan konsep green and smart campus dengan berprinsip pada kampus yang hijau, hemat dan ramah lingkungan, serta dilengkapi dengan fasilitas lapangan sepakbola dan atletik ” kata Prof. Budi.

Rektor menjelaskan, Rencana Green dan Smart campus ini nantinya akan difungsikan untuk perkuliahan (teaching and learning), SCU college (Soegijapranata Catholic University College atau SCUC) agar mahasiswa mendapatkan pengalaman pembelajaran (learning experience)  yang utuh dengan dukungan suasana dan fasilitas kampus berwawasan lingkungan, modern dan mumpuni dengan sistem pembelajaran menggunakan bahasa Inggris.

“Semua program yang akan diselenggarakan di SCUC yakni program paralel dari program yang ada di kampus induk Bendan, yaitu Teknologi Pangan dengan konsentrasi pada Internasional Food Busines and Industry, Psikologi dengan konsentrasi Business Psicology, Manajemen dengan konsentrasiInternational Businnes Management, Akuntansi dengan konsentrasi pada Accounting for International Business, Bahasa Inggris dengan konsentrasi Engglish for Business and international Relation.” beber rektor.

Dia menambahkan, dengan model pembelajaran Liberal Art, mahasiswa akan mendapat bekal berbagai ilmu untuk mahasiswa agar dapat melihat dunia dari kacamata yang berbeda. “Bagi mahasiswa yang masuk di SCU College akan mendapatkan berbagai mata kuliah tambahan yang bebas mereka pilih.

sumber : kopertis6.or.id

Kategori: