Prodi Akuntansi Unika Bekali mahasiswa dengan Software-Antiplagiasi
Kamis, 1 Oktober 2015 | 7:37 WIB

Fast track akuntansiSEMARANG, suaramerdeka,com – Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar sosialisasi skripsi di ruang teater lantai 3 gedung Thomas Aquinas. Acara tersebut diikuti oleh para mahasiswa yang sedang menempuh skripsi di Progdi Akuntansi Unika.

Pada sosialisasi tersebut mahasiswa dibekali dengan materi antiplagiasi oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Unika Soegijapranata Rikarda Ratih, yang memperkenalkan aplikasi turnitin supaya para mahasiswa dan dosen dapat mengetahui keakuratan sebuah karya ilmiah secara mandiri.

“Dengan penggunaan aplikasi ini, diharapkan plagiasi dalam penulisan skripsi tidak akan terjadi di Unika Soegijapranata. Selain dapat menambah *soft skills* mahasiswa mendeteksi plagiasi.” kata Rikarda Ratih.

Selain dalam sosialisasi tersebut dibahas tentang model-model ujian skripsi dan persyaratannya. Diberikan pula pengenalan program *Fast Track* Magister Profesi Akuntansi yang secara khusus ditawarkan bagi para lulusan Akuntansi Unika Soegijapranata.

Hal menarik dalam program *Fast Track*  adalah adanya kemudahan bagi mahasiswa akuntansi Unika Soegijapranata untuk melanjutkan studi ke jenjang Magister pada saat mulai skripsi dengan syarat sudah menyelesaikan teori kuliah S1.

(Puthut Ami Luhur / CN26 / SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: