Mahasiswa Tingkat Akhir Punya Peluang Untuk Kerja
Kamis, 22 Oktober 2015 | 11:08 WIB

Indomaret SSCCSoegijapranata Student Career Center (SSCC) sebagai salah satu UPT Unika Soegijapranata bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama telah mengadakan seminar dengan tema “Join Career Seminar and Get a Job Before Graduation” yang diadakan di gedung Mikael lantai 4  (20/10). Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa Unika Soegijapranata yang sebagian besar sudah semester tujuh atau akhir.

Pada awal seminar, narasumber mengajukan pertanyaan kepada peserta seputar ‘stress’. Narasumber berusaha untuk membuka paradigma peserta agar bisa menerima dengan baik materi yang akan disampaikan di sesi berikutnya. Materi yang dibahas dalam kegiatan ini diantaranya adalah mengenal berbagai macam stress dan bagaimana cara mengatasi stress tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung santai tapi serius itu, peserta disuguhi video mengenai profil indomaret serta jenis pekerjaan apa saja yang ditawarkan kepada peserta jika di terima di perusahaan tersebut. Selain itu juga disampaikan beberapa materi mengenai cara mengatur waktu, bahkan disampaikan pula beberapa tips agar lolos ketika menghadapi psikotest, termasuk cara duduk, berpakaian serta atitude pada saat test open recruitment.

“Kita ingin mendekatkan diri kepada mahasiswa supaya mahasiswa tahu tentang indomaret dan mengenal branding kita, disamping itu kita juga menawarkan lowongan kerja kepada para mahasiswa supaya dapat bekerja sebelum mereka lulus. Kita berharap  para mahasiswa sadar bahwa dengan mengikuti acara seminar-seminar seperti ini  akan menambah soft skill mereka, sehingga mereka memiliki bekal yang cukup sebelum masuk ke dunia kerja” ujar Keiza Deviani, manager HR Recruitment and Placement Pusat Semarang.

“Suatu saat ketika mereka mengikuti seleksi kerja, topik yang kita bawakan ini akan bermanfaat buat mereka, hal ini tidak hanya berlaku di perusahaan kita saja, tetapi juga saat mereka melamar di perusahaan lain, mereka juga bisa menggunakan apa yang kita berikan tadi sebagai bekal mencari kerja” lanjut nya.

Disela-sela kegiatan seminar, narasumber juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan memberikan bingkisan kepada penanya sebagai kenang-kenangan. “Seringnya mahasiswa sekarang, mereka lebih senang mencari pekerjaan sebelum skripsi, oleh karena itu dengan informasi ini akan sangat membantu para mahasiswa untuk mencari pekerjaan terutama mereka yang belum lulus”. tutup Jovica Indriane, salah satu peserta. (Ajie)

Kategori: ,