Mahasiswa FEB Unika Terkesan dengan Program Live In
Senin, 26 Oktober 2015 | 8:40 WIB

SM 24_10-2015 Mahasiswa FEB unika terkesan dengan program live inSEMARANG, suaramerdeka .com – Setiap tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata menggelar live in atau yang dikenal sebagai ELWO (Economic Living With Other), dan kali ini dilaksanakan di Tekelan Kopeng Kabupaten Semarang. ELWO dilaksanakan pada 15 sampai dengan 17 Oktober 2015 lalu.

Dosen pendamping sekaligus Wakil Dekan III FEB A Haryo Perwito SE MTRM menyatakan, selama kegiatan ELWO mahasiswa secara berkelompok hidup bersama dan berbaur dengan warga setempat. Mereka diminta membaur dengan warga dan terlibat dalam segala aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Tekelan.

“Tujuannya agar mahasiswa belajar mengerti keadaan orang-orang di sekitarnya. Terlebih keadaan masyarakat pedesaan sebagian besar memiliki tingkat ekonomi, menengah ke bawah,” kata Haryo seperti dalam rilis yang diterima suaramerdeka.com, Jumat (23/10).

Mahasiswa juga diharapkan bisa membentuk pola pikir yang baik sebagai bekal masa depannya. Dia berharap dengan dilangsungkannya live in bermanfaat bagi mahasiswa untuk peduli dengan keadaan lingkungan.

Selama ELWO beberapa mahasiswa mendapat kesan yang mendalam dan berkesan, satu diantaranya yang dialami oleh mahasiswi Akuntansi Elia YW yang baru pertama kali merasakan mencari kayu bakar dan rumput. Dia sangat terkesan dengan perjuangan hidup ibu yang menjadi tuan rumah selam live in.

Demikian juga Margaret yang juga mahasiswi akuntansi, merasakan bagaimana susahnya bercocok tanam dan memanen terung Belanda. Dara itu mengaku, sangat terkesan dan merupakan pengalaman yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.

(Puthut Ami Luhur / CN26 / SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: