Leading The World by Education
Selasa, 13 Oktober 2015 | 10:12 WIB

IMG_20151009_143642Jumat, 9 oktober 2015 bertempat di ruang Theater gedung Thomas Aquinas Unika diadakan talkshow bertema “Leading The World by Education”. Acara ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dari GF Unika dan AIESEC Undip.

Acara ini dimulai sekitar pkl.13.00 hingga selesai. Acara ini selain dihadiri oleh mahasiswa Unika Soegijapranata sendiri, hadir juga mahasiswa dari universitas tetangga seperti UNDIP.

Tak tanggung-tanggung. Talkshow ini mendatangkan 4 speaker Aprilia Listiarini sebagai Returnee Volunteering di Russia, Raymon W sebagai Returnee Volunteering di Jepang, Theofilus Chandra sebagai Returnee Volunteering di Thailand dan Dr. Ekawati M Dukut,M. Hum selaku Kepala IO (International Office) Unika Soegijapranata.

Dalam talkshow berdurasi 2 jam tersebut, disheringkan pengalaman mahasiswa yang menjalani program AIESEC. Tentunya merupakan sebuah pengalaman tersendiri bila ikut serta dalam program tersebut. AIESEC (International Internship Program) merupakan program magang profesional yang ditawarkan AIESEC dengan kerjasama bersama perusahaan-perusahaan di berbagai negara. Program ini memfasilitasi mahasiswa mengetahui pentingnya pengalaman kerja internasional untuk karir selanjutnya, ingin mengeksplorasi kesempatan-kesempatan karir baru, dan ingin belajar dan mengembangkan diri dalam skala internasional.

“Jangan menunggu Kesempatan, tapi cari kesempatan itu”, demikian menurut Dr.Ekawati M Dukut, M.Hum selaku pembicara dalam acara talkshow tersebut. Hal ini menunjuk kepada peran serta dan kemauan dari mahasiswa untuk berpartisipasi dengan menimba ilmussebanyak-banyaknya di negeri tetangga.

“Adanya exchange student ini, semakin member kesempatan mahasiswa untuk Think Globally secara lebih banyak” lanjut beliau di sela-sela talkshow tersebut. (WL).

Kategori: ,