HUT Ke-14 Campus Ministry
Kamis, 29 Oktober 2015 | 10:39 WIB

cm5Campus Ministry atau Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata merayakan ulang tahun ke-14 di Kompleks Dormitory Unika pada hari Kamis (15/5). Perayaan ulang tahun Campus Ministry tahun ini digabung dengan perayaan ulang tahun ke-1 Dormitory Unika dan OMK CM ke-10. Kegiatan syukur tersebut dikemas dalam misa kudus yang dipimpin oleh Kepala Campus Ministry, Rama Yohanes Gunawan Pr.

“Dari data yang ada, Campus Ministry secara resmi didirikan ketika Dies Natalis ke-19 pada tahun 2001. Baru ada kelengkapan pengurus Campus Ministry dengan teman-teman OMK pada tahun 2005”, tutur Rama Gunawan.

Pada tahun 2015 ini Campus Ministry juga merayakan peringatan 500 tahun kelahiran Santa Theresia Avilla, pelindung Campus Ministry dan Dormitory. Dalam misa yang dihadiri Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV ini, juga diadakan pelantikan para pengurus Campus Ministry periode 2015-2016, yang meliputi OMK (Orang Muda Katolik), PKM (Pelayanan Kaum Muda) dan PPA (Putra-Putri Altar).

Dalam homilinya, Rama Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pihak rektorat, para perintis dan pengurus Campus Ministry. Selain itu Rama yang gemar menulis ini juga mengajak umat yang hadir untuk meneladan keutamaan Santa Theresia Avilla. “Santa Theresia Avilla dikenal sebagai seorang pendoa dan pribadi yang terbuka atas bimbingan Tuhan. Dia tumbuh dari pribadi pesolek menjadi pribadi yang suci hatinya dan tokoh pembaruan dalam hidup spiritualitas”, tuturnya.

Kegembiraan acara semakin terasa ketika Suster Zenda CM, pemimpin Regio, membacakan surat keputusan dari suster pimpinan dari Roma bahwa Komunitas Suster CM Dormitory resmi didirikan per 15 Oktober 2015. Lalu acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun, sambutan Wakil Rektor III, dan makan malam bersama.

Rangkaian ulang tahun ini berlanjut dengan sharing dan refleksi lintas pengurus OMK Campus Ministry pada hari Sabtu (17/10) di gedung Mikael Lt. 4. Semangat dan perjuangan para pengurus periode sebelumnya menjadi inspirasi untuk mengembangkan Campus Ministry ke depan. “Kami merancang acara ini. Kami pengurus baru perlu belajar dari kakak-kakak pengurus terdahulu dan ingin melangkah ke depan dengan kompak”, ujar ketua OMK CM, Kanisius Pascalis Soro. # CM

lihat foto kegiatan terkait…….klik disini

Kategori: