“Flow yourself To Simplycity”
Selasa, 20 Oktober 2015 | 7:44 WIB

1445236713022Mewujudkan generasi muda yang tangguh dan kreatif, Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata mengadakan kegiatan Law and Communication’s Community Immertion (LACCI) yang dilaksanakan pada hari Kamis, Jumat, Sabtu (15/16/17/09), yang berlokasi Desa wisata Genting Kabekelan Kalipucung.

Kegiatan yang bertemakan “Flow yourself To Simplycity” bertujuan agar mahasiswa bisa lebih dekat dengan masyarakat dan dapat besosialisasi dengan baik dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini berisi banyak kegiatan, namun sebagian besar kegiatan dihabiskan bersama keluarga, seperti membantu menyiram tanaman di kebun, panen, dan lain-lain.

Bukan hanya diasah dalam bersosialisasi, namun para mahasiswa ini juga di ajak untuk lebih kreatif, hal ini dibuktikan dengan adanya lomba fashion show, dengan bahan-bahan pakaian yang berasal dari barang bekas seperti ; koran, botol, kantong plastik, daun, dan lain-lain.

Lomba fashion show pada malam itu sangat meriah, masing-masing kelompok saling menunjukkan hasil karya mereka, setelah lomba fashion show, para mahasiswa dihibur oleh musik dangdut yang di bawakan oleh band IPKANADA.

Kegiatan di lanjutkan dengan menyalakan api unggun dan para mahasiswa berkumpul sambil menyalakan lilin, pada kegiatan api unggun ini, para mahasiswa juga di hibur oleh salah satu UKM Fakultas Hukum dan Komunikasi yaitu LAWTION DANCE.

1445236754767Pada hari ketiga, para mahasiswa diajak untuk lebih dekat dengan warga, hal ini di buktikan dengan pembagian sembako kepada warga di Desa Kalipuncung, setelah membagikan sembako para mahasiswa juga di ajak untuk membersihkan desa, dan juga mengenal alam sekitar dengan cara hiking bersama.

Seluruh kegiatan ditutup dengan acara penutup, yaitu kata sambutan dari Dr. Y. Budi Sarwo, SH., MH, Ka. Dan juga dari kepala Desa Kalipuncung, setelah itu para peserta kegiatan LACCI, berpamitan dengan warga dan pulang menuju ke Semarang. (R.Jeff)

Kategori: