Dies Natalis ke-17 Progdi Perpajakan Unika Soegijapranata
Jumat, 2 Oktober 2015 | 9:22 WIB

Diesnatalis ke-17 Progdi Pajak FEBTanggal 26 September 2015 merupakan hari keceriaan bagi semua mahasiswa dan dosen prodi Perpajakan. Pasalnya mereka merayakan Dies Natalis Perpajakan yang ke-17. Untuk tema besar Dies pada Tahun ini mengambil tema Berbagi di dalam kasih.

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada hari itu juga berlangsung meriah. Diawali dari pukul 11.00, dimulai dengan kegiatan Sarasehan warung Taxi yang dilaksanakan di Gedung Henricus Constant. Kegiatan sarasehan diikuti oleh  mahasiswa, dosen, dan alumni perpajakan. Tujuan penyelenggaraan dari kegiatan sarasehan tersebut agar dapat saling mengikatkan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen dan alumni. Para alumni juga saling sharing tentang bagaimana pengalaman mereka berkuliah  di perpajakan serta bagaimana ruang lingkup dunia kerja yang nantinya akan dialami. Sementara itu, sela-sela acara sebagian dari panitia menuju ke panti asuhan di daerah Karang Rejo untuk melaksanan bakti social dengan berbagi alat kebutuhan sekolah bagi anak-anak panti asuhan. Ini merupakan wujud dari tema dies pada tahun ini.

Puncak Acara perayaan Dies Natalis

Setelah dilaksanakan kegiatan sarasehan, dilanjutkan kembali perayaan Dies Natalis yang bertempat di Pendopo Kapel Ignatius Unika. Di awal acara perayaan yang merupakan puncak kegiatan dies natalis, adalah sambutan dari ketua panitia. “ Harapan kedepan setelah penyelanggaraan dies ini agar setiap mahasiswa, dosen dan alumni dapat menjalin kekeluargaan yang erat, menjadi semakin menyatu satu dengan yang lain dan bisa saling membantu.”. ungkap Arif sebagai ketua panitia.

Kegiatan selanjutnya berupa makan bersama kemudian dilanjutkan dengan acara fashion show yang diperagakan oleh mahasiswa sendiri. Acara lainnya yang tak kalah seru yaitu akustik yang dibawakan oleh taxicustic. Banyak acara yang diselenggarakan berupa vocal group, Psypomboys dari Fakultas Psikologi dan Band dari FAD.

Selain kegiatan yang bersifat hiburan, dalam puncak Dies Natalis ini juga diadakan serah terima Jabatan dari HMPSP (Himpunan Mahasiswa Program Studi Perpajakan) tahun 2014/2015 yang diwakili dari ketua yakni Laura Chindy kepada ketua HMPSP yang baru yaitu Briggita Eka. Dalam sertijab tersebut, Laura Cindy berharap kepada pengurus yang baru agar lebih solid lagi untuk memimpin HMPSP dan untuk lebih baik lagi kedepannya. Sertijab ini diserahkan langsung oleh Ibu Agnes, salah satu dosen pembimbing HMPSP secara simbolis dengan menyerahkan Laporan Kerja HMPSP kepada ketua yang baru. Dan acara dies natalis ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh HMPSP periode 2014/2015. (Ign)

Kategori: ,