Unika Wisuda 376 Mahasiswanya
Senin, 7 September 2015 | 8:50 WIB

Para wisudawan wisudawati sedang mengucapkan janji wisudawan

TRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata menggelar wisuda periode II yang dilaksanakan di gedung Albertus lantai 2, Sabtu (5/9/2016). Mereka mewisuda sejumlah 376 mahasiswa dengan peraih IPK tertinggi di capai oleh Cristhoper Felix dengan 3,93. Uniknya prosesi wisuda bisa dilihat melalui live streaming di situs Unika.

Rektor Unika Budi Widianarko dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. "Saya juga menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada segenap orang tua yang telah memilih universitas ini sebagai rumah belajar bagi putra dan putri bapak," jelasnya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada Tribun Jateng.

Dalam pidatonya dia menjelaskan tentang persaingan di dunia kerja yang semakin sengit terlebih ketika kelesuan ekonomi melanda Indonesia. "Semua kejadian itu secara langsung maupun langsung berdampak ke negeri kita. Dalam kasus devaluasi Yuan, misalnya, dua negara ASEAN yang disebut-sebut paling menjadi korban adalah Malaysia dan Indonesia," paparnya.

Menurutnya itulah keadaan dunia nyata yang akan segera masuki para wisudawan. Semua dinamika yang di hadapi selama ini di kampus jauh lebih sederhana dari dunia nyata. "Maksimal saya hanya bisa berharap bahwa kampus sampai tingkat tertentu memenuhi kualifikasi sebagai “simulator†dunia nyata," imbuhnya. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: