UNIKA SOEGIJAPRANATA TAMBAH TUJUH DOKTOR BARU
Jumat, 18 September 2015 | 10:53 WIB

7 doktor baruUnika Soegijapranata telah menambah tujuh doktor baru dari tujuh fakultas di lingkungan Unika Soegijapranata. Hal itu disampaikan oleh Dr. Marcella Ellwina S, SH., CN., M.Hum sebagai Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata (17/9).

Ketujuh doktor tersebut merupakan lulusan dari beberapa perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri, yaitu Dr A Ardianto ( dosen Fakultas Arsitektur dan Desain lulusan UGM), Dr Djoko Suwarno (Fak Teknik, lulusan Open University, Heerlen, Belanda), Dr Rika Saraswati (Fak Hukum dan Komunikasi, lulusan Universitas Wollongong Australia), Dr Agustina Sulastri (Fak psikologi lulusan Universitas Radboud Belanda).

Selain itu, juga Dr MY Dwi Hayu MBA (Fak Ekonomi Bisnis lulusan Edith Cowan University Australia), Dr R Probo Yulianto N, MSc (Fak Teknologi Pertanian.lulusan Univ Wageningen Belanda) dan Dr Ekawati M Dukut (Prodi Sastra Inggris Fak Bahasa dan Seni, lulusan Program Studi Pengkajian Amerika, Fakultas Ilmu Budaya UGM)

Beberapa kajian dari masing-masing doktor menurut rencana akan diseminasikan di Unika Soegijapranata beberapa waktu yang akan datang, supaya diketahui oleh masyarakat luas. Meski demikian ada beberapa sudah sempat diseminarkan di lingkungan kampus, seperti halnya Dr R. Probo Yulianto Nugrahedi, dosen teknologi pangan Unika Soegijapranata yang telah meraih gelar Doktornya di universitas Wagenigen, Belanda.

Dr Probo memaparkan tentang desertainya yang berjudul “Glucosinulates During Preparation of Brassica Vegetables In Indonesia” yaitu tentang kelompok sayur Brassica (Kubis-kubisan) yang diyakini sebagai senyawa turunan dari glucosinolate yang dapat menjadi bahan aktif untuk melawan kanker pada seminar bulan Juni lalu.

Dr. Ridwan Sandjaya, Wakil Rektor I Unika Soegijapranata juga menyampaikan bahwa Unika Soegijapranata menurut Presentasi Dr Ir Agus Indarjo Mphill di acara Focus Group Discussion (FGD) Eastern Part of Indonesia, Rabu (2/9/2015), menyatakan bahwa Unika Soegijapranta menduduki urutan ke-10 dalam kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Indonesia.

Kategori: ,