Unika Asah Kepekaan Sosial Maba
Selasa, 22 September 2015 | 10:06 WIB

Sebagian peserta SENADA saat bersiap meunuju desa Live inSEMARANG (KRjogja,com)– Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata tak berhenti membuat sejumlah inovasi acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru 2015. Salah satunya, SENADA 2015 yaitu acara yang diselenggarakan 19-20 September 2015 di Dusun Kalipucung, Kabupaten Semarang.

“Konsep acara  bertemakan “Innovation-Integrity and Totality in dedication” ini sukses diselenggarakan dan disukai para mahasiswa baru. SENADA 2015  bertujuan menambah kepekaan dan kepedulian mahasiswa baru untuk melayani dan mengabdi bersama masyarakat.

Bentuk pengabdian yang dilakukan seperti memindahkan pasir, mengecat tong sampah, kerja bakti dan memasak bersama. Mereka juga mengabdi kepada orang tua tempat dimana mereka tinggal selama live in (tinggal) di desa pengabdian tersebut” ujar ketua panitia kegiatan, Yoseph Septha Aji.

Acara SENADA juga diisi dengan kegiatan seperti outbound dan penerbangan lampio yang ditempel dengan berbagai harapan mahasiswa baru, sebagai ajang mengakrabkan antar mahasiswa baru psikologi.

Di akhir acara SENADA 2015, diadakan pasar murah dengan menjual berbagai baju layak pakai yang sebelumnya dikumpulkan dari peserta untuk masyarakat setempat. Tujuan pasar murah untuk menambah kas pemasukan desa yang kelak akan digunakan untuk kepentingan warga desa ini.

Artisa, salah satu peserta SENADA menyatakan rasa puasnya mengikuti acara termasuk Outbpund yang dianggap cukup mengasyikkan dan seru. Namun dirinya juga memberi masukan perbaikan agar kegiatan lebih inovatif terutama dari variasi tempatnya. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: