Teopilus Kevin W – Tetap termotivasi meski 8 kali revisi
Rabu, 2 September 2015 | 14:04 WIB

kevinTeopilus Kevin Wikarta, Pria yang lahir pada 4 Maret 1993 ini meraih wisudawan terbaik di fakultas Ilmu komputer Unika Soegijapranata. Kevin, sapaan pria ini, meraih IPK 3.72 yang terbilang cukup tinggi di angkatannya. “Ya saya senang, bisa menjadi yang terbaik dari sisi nilai IPK. Namun saya yakin banyak yang mempunyai  kemampuan tidak kalah hebatnya meskipun IPK tidak sebaik saya”, tutur Kevin.

Ia menceritakan rahasia meraih prestasi ini adalah motivasi, menurutnya hanya belajar tidak hanya cukup  bagi mahasiswa, namun motivasi untuk menggapai cita-cita juga sangat dibutuhkan. Menurutnya  dalam setiap diri mahasiswa harus ada motivasi untuk dapat meraih prestasi.

Dalam proses pembuatan Tugas akhir, ia diminta untuk membuat sebuah program. Walau sering mendapatkan banyak revisi pada proses Laporan, ia tetap menganggap itu sebagai bagian suka dan duka dalam membuat tugas akhir. “ sekitar 7-8 kali revisi pada pembuatan laporan”, tuturnya.

Menurutnya , pengalaman yang ia sangat berkesan saat masa masa kuliah yang ia alami adalah pada saat workshop. Pada workshopnya ia harus mengerjakan project IT di luar perkuliahan. Sehingga ia harus mencari pada perusahan untuk mendapatkan project  tersebut.

Pesannya untuk para mahasiwa,”jangan menyerah, dan ikuti kata-kata dan pesan dosen” tutur pria yang hobi bermain game dan basket ini. (dhian)

Kategori: ,