SENADA PSIKOLOGI HADIR DI DUSUN KALIPUCUNG
Senin, 21 September 2015 | 10:13 WIB

SANADA PSI 23015Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata tak berhenti membuat inovasi acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru 2015 yaitu SENADA 2015. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 19-20 September 2015 bertempat di Dusun Kalipucung, Kabupaten Semarang. Konsep acara  yang bertemakan “Innovation-Integrity and Totality in dedication” ini sukses diselenggarakan dengan meriah.

Penyelenggaraan acara SENADA 2015  ini bertujuan untuk semakin menambah kepekaan dan kepedulian mahasiswa baru untuk melayani dan mengabdi bersama warga masyarakat. Bentuk pengabdian yang dilakukan seperti memindahkan pasir, mengecat tong sampah, kerja bakti dan memasak bersama. Tak lupa juga, mereka mengabdi kepada orang tua tempat dimana mereka tinggal selama di desa tersebut.

Outbond dan penerbangan lampion

Kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang mengakrabkan antar mahasiswa baru psikologi sebagai keluarga besar Psikologi. Kegiatan pengakraban diejawantahkan dalam bentuk  malam keakraban dengan perkelas menyuguhkan tampilan yang menghibur berupa accapella, senam, parody PTMB dan serta flashmob dari masing-masing kelas. Di tengah acara malam keakraban juga diadakan penerbangan lampion yang ditempel dengan harapan dari mahasiswa baru. Selain malam keakraban, ada juga satu kegiatan lain yang dilakukan untuk semakin mengakrabkan dan melatih kerjasama tim yakni dengan Outbond, yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

“Dalam outbond acaranya menarik, cukup asyik dan seru  namun demikian masih perlu diperbaiki atau lebih inovatif dalam penyelenggaraan outbound terutama dari variasi tempatnya.” Ungkap Artisa, salah satu peserta.

Di akhir acara SENADA 2015, diadakan pula pasar murah yang menjual berbagai baju layak pakai yang sebelumnya dikumpulkan dari setiap peserta senada untuk dijual kembali kepada masyarakat dusun kalipucung. Kegiatan ini tak hanya dilakukan oleh panitia, namun juga dibantu oleh peserta.

“Maksud dari  diadakannya Pasar murah ini adalah untuk menambah kas pemasukan desa yang kelak akan digunakan juga untuk kepentingan warga disini.” Ujar Yoseph Septha Aji, yang akrab disapa Jojo sebagai ketua panitia. (ign)

Kategori: ,