Prof Budi Bangga Unika Tempati Ranking 10 PTS Nasional
Jumat, 18 September 2015 | 8:46 WIB

FOTO DOKUMEN saat Dies Natalis Unika. Prof Budi Widianarko Bangga Unika Tempati Ranking 10 PTS Nasional

TRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Unika Soegijapranata meraih ranking 10 dalam peringkat perguruan tinggi swasta se Indonesia yang dirilis Kemenristek Dikti baru-baru ini.

Wakil Rektor 1 Unika, Ridwan Sanjaya menjelaskan ada beberapa kriteria yang dinilai untuk perangkingan tersebut. Dua aspek yang besar adalah kualitas dosen dan kualitas manajemen.

"Untuk peringkat secara nasional baik PTS atau PTN kami ranking 39 secara nasional, ini cukup membanggakan bagi kami dan semoga bisa ditingkatkan kedepan," jelasnya Ridwan, Kamis (17/9/2015).

Rektor Unika, Budi Widianarko menyatakan kualitas dosen memang menjadi daya saing yang sangat mendorong peringkat Unika.

"Masih ada 26 dosen lagi yang saat ini sedang proses menyelesaikan studi doktoralnya, setelah tujuh dosen berhasil di lantik," imbuh Prof Budi Widianarko.

Saat ini, dari total 194 dosen tetap di Unika, 50 diantaranya sudah bergelar doktor. Hal itu menunjukan bahwa lebih dari 25 persen pengajar di Universitas Katolik tersebut sudah lulus S3.

"Hal ini memang kami tekankan benar karena bukan tidak mungkin nantinya sarat menjadi dosen harus sudah S3, Malaysia saya rasa sudah melaksanakan, kedepan pasti trennya demikian," pungkas Prof Budi. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: