Pembekalan bagi mahasiswa asing tentang Indonesian Culture & Culture Shock Management
Kamis, 10 September 2015 | 8:05 WIB

darmasiswa3

Kegiatan pembekalan pada mahasiswa asing telah diadakan pada hari Rabu (2/9) yang diadakan di ruang Allan Meyer gedung Antonius lantai 3. Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa mendapat materi tentang Indonesian Culture & Culture Shock Management oleh Pak Kuriake Kharismawan, S.Psi.

Sekitar 10 mahasiswa dari berbagai negara diberi perkenalan tentang kebudayaan, kultur serta wilayah – wilayah di Indonesia, juga permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia. Materi yang dibawa dengan suasana hangat membuat para mahasiswa asing ini menjadi lebih santai dan penuh canda antara para mahasiswa dengan pemateri. Dalam sesi materi pun, Pak Ake, sapaan pemberi materi, tak lupa memberi ice breaking agar makin mempererat hubungan dan interaksi para mahasiswa.

Kegiatan kedua dalam hari itu pun berjalan dengan baik dan mendapatkan respon positif dari peserta. Para mahasiswa asing ini banyak bertanya dan berkomentar tentang materi yang disampaikan, walaupun masih memiliki beberapa kendala seperti bahasa, adaptasi dan sebagainya. Tetapi mereka pun merasa siap untuk mengikuti kegiatan yang telah disiapkan bagi mereka. (GS)

Kategori: ,