Mahasiswa Asing kuliah di Unika Soegijapranata
Jumat, 4 September 2015 | 18:10 WIB

darmasiswa4Kegiatan pembekalan pertukaran mahasiswa asing yang dilakukan di gedung pertemuan LPPM lantai 4 gedung Mikael pada hari Rabu(2/9) pada kegiatan ini membahas tentang hal-hal yang penting yang di berikan oleh Dr. Ekawati Marhaenny Dukut. Sekitar 10 mahasiswa pertukaran yang berasal dari negara luar indonesia, seperti Jepang, Myanmar, Papua Nugini, Timor Leste, Ukraina, dll. Memenuhi ruangan rapat LPPM di gedung Mikael.

Pada kegiatan ini para mahasiswa pertukaran ini diberikan materi pembekalan seperti pembahasan jadwal kegiatan mereka, selain itu mereka juga di jelaskan sedikit tentang lokasi di lingkungan kampus Unika Soegijapranata, bukan cuma itu, para mahasiswa pertukaran ini juga diberikan penjelasan tentang tata tertib kampus Unika Soegijapranata dan para mahasiswa pertukaran ini juga diberikan sedikit evaluasi tentang sistem penilaian yang ada di kampus Unika Soegijapranata.

Kegiatan ini berjalan dengan baik, hal ini terbukti dari salah satu respon dari peserta kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat nyaman dan santai, saya dapat mengikutinya dengan baik.” Ucap Sebastian, salah satu perserta dari kegiatan pertukaran mahasiswa yang berasal dari Papua Nugini. Para mahasiswa pertukaran ini masih mengalami beberapa kendala, terutama pada sisi bahasa dan juga adaptasi cuaca yang ada di indonesia, bukan cuma itu, mereka juga harus menyesuaikan pola belajar yang ada di indonesia, namun kebanyakan peserta mengaku siap untuk mengikuti kegiatan pembelajaraan di dalam kampus Unika Soegijapranata ini. (RJ)

Kategori: ,