KOMUNITAS BOSS (BIKERS OF SOEGIJAPRANATA SEMARANG)
Jumat, 18 September 2015 | 11:57 WIB

BOSS UNIKAYou are not Unique If you are not Unika. Kalimat ini membuktikan bahwa anda harus menjadi unik jika anda bagian dari Unika. Siapa yang menyangka kalau di Universitas Katolik Soegijapranata ada sebuah komunitas unik, yaitu BOSS (Biker Of Soegijapranata Semarang). Komunitas para Biker Unika Soegijapranata yang setiap hari kamis malam pukul 19.00 berkumpul di depan minimarket depan Gerbang masuk kampus Unika

Komunitas yang terbilang cukup baru ini berdiri resmi pada tanggal 7 Juli 2015, ini merupakan hasil ide dari 3 mahasiswa yang masing masing adalah Alvin dari fakultas Teknik, Angga dan Leo dari Fakultas Hukum dan Komunikasi. Semuanya adalah angkatan 2013.  Meskipun tergolong muda, BOSS sudah beranggotakan 39 orang. “jumlah anggota BOSS 39 orang, tapi yang sering aktif 30 orang.” tukas salah satu anggota BOSS.

BOSS sendiri berdiri untuk mewadahi para mahasiswa maupun alumni yang mempunyai hobi otomotif pada kendaraan roda 2. “ tidak ada syarat khusus untuk bergabung, yang pasti mahasiswa Unika dan Motornya safety” tutur Jovy, ketua BOSS pada tim kronik.  Cara perekrutan, mereka lakukan dengan melalui mengajak teman yang memahami tentang otomotif serta mengajak teman yang sudah dikenal untuk bergabung.

Rutinitas disetiap berkumpul, digunakan oleh para anggota BOSS untuk berdiskusi mengenai kegiatan yang akan dilakukan, penyuluhan mengenai safety riding serta rolling, dan sharing mengenai otomotif. “Kemarin kami melaksanakan Baksos membersihkan pantai Marina. Agenda selanjutnya kami berencana akan melaksanakan makrab dan latihan touring di kerep dan kontes motor” tutur mereka.

“Komunitas kami masih baru, untuk membuat sebuah acara di dalam kampus kami masih bingung, prosedur apa yang harus dilakukan. Harapannya ada dukungan dari pihak kampus” tutur Jovi. (dhn)

Kategori: ,