Kezia Yemima A – Kenangan manis membuat maket sampai dini hari
Rabu, 2 September 2015 | 13:47 WIB

Kezia YemimaTidak pernah terbayangkan oleh Kezia Yemima Aprilia sebelumnya, mahasiswi  Fakultas Arsitektur dan Desain yang lahir di Semarang, 18 April 1994 ini berhasil menyandang gelar wisudawan terbaik Progdi Arsitektur yang menerima gelar sarjananya pada 5 September 2015.  Anak dari Ir. Ayub Listriadi S., M.Sc ini menyelesaikan studi selama 4 tahun dengan tugas akhir yang berjudul “SPA dan Kebugaran Jasmani di Kawasan Obyek Rekreasi Umbul Sidomukti”. Ketertarikannya di bidang desain bangunan yang berhubungan dengan alam juga membawa Kezia lulus dengan IPK 3,61 serta menorehkan prestasi sebagai Best of  SPA 1, 2, 4 dan 5. Walaupun sempat memandang teman-teman seangkatannya yang lebih jago, berkat usaha keras dan semangat membawa Kezia lebih unggul di angkatannya.

Kezia juga merupakan salah satu penerima Beasiswa Djarum 2013/2014, hal tersebut sangat membuka wawasannya kepada dunia luar, disana Kezia banyak belajar bersosialisasi, leadership dan berorganisasi dan punya kenalan teman arsitek dari universitas lain.  Sehingga ketika bekerja Kezia sudah tidak canggung terhadap suasana baru. Buktinya tidak perlu menunggu lama, sebelum disahkan sebagai sarjana, Kezia sudah mengaplikasikan ilmunya di sebuah kantor konsultan arsitek di Jalan Suyudono 100 Semarang.

Selama masa kuliah banyak sekali ilmu yang diperolehnya, materi-materi yang didapat dari dosen menurutnya sangat menarik dan merupakan hal baru dan inovatif. Kesan tersendiri bagi Kezia ketika kuliah di Unika, kebersamaan dengan teman-teman dalam membuat maket sampai dini hari serta mendapat keceriaan dan keakraban melalui organisasi yang diikutinya menjadikan kenangan manis bagi Kezia. Ketika bekerja banyak hal yang dipelajarinya salah satunya adalah tanggung jawab dan semangat tidak putus asa. Dalam dunia kerja tidak ada lagi yang namanya moody atau malas dan menunda pekerjaan, semuanya profesional. Semua ini dipelajari Kezia melalui pendidikan softskill yang didapatnya diluar akademik kuliah.

“Ora et Labora” –  Semangat dan jangan lupa berdoa menjadi pesan bagi para mahasiswa yang masih menempuh studi di Unika Soegijapranata, karena tanpa berdoa dan bersyukur semua yang dilakukan adalah sia-sia, jangan capek mengembangkan softskill. God Bless ! (jow)

Kategori: ,