Industri Pangan Harus Diimbangi Inovasi
Rabu, 2 September 2015 | 12:13 WIB

Dr. Probo Y Nugrahedi saat memberi paparan

SEMARANG (KRjogja .com)- Fakultas Tekonologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata menggelar konferensi mahasiswa tingkat nasional ke-15 dengan tema “Integrating Innovative Food Pruduct Development & Consumer Preferences Trough Sensory Evaluation” di kampus Unika.

Konferensi dihadiri 250 peserta dari berbagai universitas di Indonesia di antaranya Universitas Diponegoro, Universitas Pelita Harapan, Universitas Widya  Mandala, dan Universitas Semarang, dan Unika Soegijapranata.

Pembicara seminar konferensi ini di antaranya para peneliti pangan dan pengembang (developer) industri pangan yaitu Akira Otabe DYM (Ajinomoto SEA Headquarter Co Ltd,Thailand), Thama Kamikaze Ginting (Friesland Campina Kievit), dan Dr Probo Y Nugrahedi (dosen pengajar dari FTP Unika Soegijapranata). Ketiga pembicara membekali peserta seminar di bidang penelitian dan pengembangan produk pangan di dunia serta pengalaman mereka di bidang industri pangan.

Ketua panitia yang juga mahasiswa FTP Unika Yohanes Kristo menyatakan, industri pangan saat ini terus bertumbuh sehingga harus diimbangi dengan inovasi pangan sesuai tuntutan jaman.  Sedangkan Wakil Rektor II Unika Soegijapranata Inneke Hantoro S.tp Msc mengajak para mahasiswa untuk memenangkan market industri pangan dengan menciptakan produk-produk yang disukai konsumen. Inneke juga mengajar semua peserta konferensi saling tukar ide dalam pengembangan produk. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: