Dosen Baru Unika Seogijapranata 2015
Kamis, 10 September 2015 | 9:50 WIB

dosen baru unika 2015 AbimanyuFakultas Psikologi mempunyai dosen baru yang bernama Christa Vidya Rana Abimayu. Mottonya Urip iku Urup, yang berarti “tunjukkan bahwa kamu punya cita-cita, bersinarlah jangan hanya diam saja, apa gunanya kalau kita punya mimpi tapi kita hanya diam saja, biarkan hidup ini menyala lakukan sesuatu dan mempunyai tujuan sehingga kita bisa menjadi garam dunia, agar hidup kita berguna bagi orang lain terutama diri sendiri” kata Abimayu. Pria kelahiran 8 Juli 1990 ini memilih Unika karena merupakan rumah ke dua baginya, Unika memang memberikan pengaruh pada perbuatan nya, selain itu dia merasa cocok di Unika, tidak hanya menekankan hard skill tapi juga soft skill. Abimayu memilih  Psikologi karena mengajarkan kepekaan, kepedulian, melayani dan berbagi. Harapan untuk mahasiswa sendiri adalah kejarlah cita-citamu dan jangan hanya diam.

deaDea Nathania merupakan dosen aktif di Fakultas Teknologi Pertanian. Gadis cantik kelahiran 17 Desember 1992, memilih mengajar di Unika karena memiliki perkembangan yang sangat pesat, kekeluargaan di Unika juga erat, situasinya nyaman, sehingga ia berniat untuk memajukan Fakultas Teknologi Pangan. Ia mempunyai motto hidup yaitu sukses itu dilakukan oleh langkah pertama. Jadi langkah pertama merupakan langkah yang sangat sulit, awal kuliah memang susah, tetapi kalau kita tetap berusaha, pantang menyerah dan percaya pasti langkah-langkah berikutnya akan mudah. Harapan untuk mahasiswa Teknologi Pertanian adalah ketika mereka kuliah, jangan hanya belajar di kelas saja, tetapi juga harus belajar di luar kelas, artinya aktif di dalam organisasi untuk melatih Softskill,  maka dari itu TP menerapkan 3 K untuk mahasiswa nya yaitu: Kuliah, Keorganisasian, dan Kekasih. Menurut dosen cantik ini 3 hal tersebut harus seimbang, kuliah tetap aktif begitu juga dengan organisasi, namun ingatlah kebersamaan dengan orang-orang terdekat kita, terutama keluarga, jangan sampai kita terlalu sibuk sehingga melupakan orang-orang yang kita sayangi. Semua itu butuh perjuangan dan doa, karena hidup pasti ada tujuannya.

AlexandraSemua permulaan itu sulit adalah motto yang dimiliki oleh Alexandra Adriani Wijaya, dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada program studi Akuntansi.  Sandra ingin memberikan inside baru bagi mahasiswanya, nilai itu memang penting tapi bukan segalanya. Jadi setiap mahasiswa harus mempunyai mentalitas, karena orang yang mempunyai mentalitas jujur, dan berkerja keras pasti akan sukses, percuma kalau orangnya pintar tapi tidak punya mentalitas yang kuat pasti akan mudah dijatuhkan walaupun dengan persoalan yang sepele. Baginya mahasiswa yang hanya belajar saja saat kuliah tanpa adanya sosialisasi maka disebut salah jalur. Sosialisasi memang bukan untuk membuang-buang waktu, karena itu mentalitas dan kemampuan interpersonal kita dilatih. Dosen yang mempunyai hobi membaca buku dan komik ini berharap bagi mahasiswa agar tidak menjadi mahasiswa yang “KUPU-KUPU” dan berharap supaya mempunyai mentalitas kejujuran.

anandaDosen cantik yang bernama lengkap Vincentia Ananda Arum Permatasari merupakan dosen aktif di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) pada prodi Ilmu Komunikasi. Dosen yang  akrab dipanggil Anda ini penah menyelesaikan studi S1 dan S2 di Universitas Jendral Soedirman jurusan Ilmu Komunikasi dan Universitas Sebelas Maret pada jurusan Ilmu Komunikasi. Menurut wanita kelahiran 24 Jnuari 1989 “memilih menjadi dosen Ilmu Komunikasi di Unika karena jurusan Ilmu Komunikasi itu masih dua tahun dibuka, jadi masuk lebih awal itu lebih enak dan lebih menantang”. selain itu, waktu awal mendaftar menjadi dosen, Anda mengikuti serangkaian tes yaitu TOEFL, Psikotest, dan Wawancara. Harapannya mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi tidak hanya sekedar menyandang sarjana Ilmu Komunikasi  yang pandai berbicara saja, tetapi membawa almamater Unika dan perilaku yang bermoral, toh Unika juga punya motto “berikanlah talenta mu untuk bangsa dan kemanusiaan”.(adr)

Kategori: ,