Cari Pemimpin, BEM FTP Gelar Pemilu
Selasa, 29 September 2015 | 19:53 WIB

 

IMG_2730

BEM atau yang lebih dikenal di kalangan mahasiswa sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan salah satu organisasi yang sudah tak asing di telinga. Dimulai dari level fakultas hingga universitas, organisasi ini menjalankan perannya dalam membina aspek non akademik dari mahasiswa. Maka tak ayal, jika organisasi ini banyak menarik perhatian dari mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan.

Layaknya sebuah organisasi, BEM ini memiliki seorang pemimpin yang mampu menjadi panutan bagi segenap mahasiswa. BEM FTP (Fakultas Teknologi Pertanian) sebagai salah satu fakultas yang berada di kampus Unika Soegijapranata mengadakan pemilihan ketua BEM. Menurut Fio dan Osi selaku panitia pemilu dalam wawancara dengan tim kronik menuturkan bahwa proses seleksi untuk mendapatkan calon pemimpin BEM FTP dilakukan dengan uji kampanye, uji publik dan yang terakhir yaitu melalui voting.

Dari hasil seleksi tersebut, diperoleh 3 orang yang layak menjadi ketua BEM FTP. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Yohanes Kristo, Chikita Eljo dan Rosa Xena. Dari ketiga calon ini dilakukan proses pemilihan melalui voting. Berdasarkan pantauan tim kronik, suara terbanyak diperoleh oleh calon ketua BEM FTP urutan ketiga yaitu Yohanes Kristo dengan suara sebanyak 198 dari 420 pemilih.

“Harapan dari BEM FTP kedepannya, yaitu agar BEM FTP tetap menjaga tradisi baik dengan tidak meninggalkan FTP dan juga berharap agar kegiatan BEM FTP kedepannya dapat memberikan dampak bagi masyarakat luar dan juga bagi anggota BEM sendiri agar bisa menjadi panutan dalam hal akademik dan non akademik” tutur Matius Inda Tatontos selaku ketua BEM FTP yang lama saat ditemui di Lab sesaat setelah proses Pemilu (WL).

 

IMG_2820

Kategori: ,