Sr. Ella, CM – Bekerja Dengan Sepenuh Hati
Senin, 14 September 2015 | 9:59 WIB

20140906_151601

Bekerja Dengan Sepenuh Hati, begitulah motto yang diucapkan oleh Suster Gabriela Maria Naben, CM. Di kantor dormitori Unika Soegijapranata Rabu (09/09). Suster yang lebih dikenal dengan panggilan suster Ella ini, lahir di NTT pada tanggal 27 Februari 1983 yang merupakan bagian dari Campus Ministry (CM) Unika Soegijapranata pada periode (Agustus 2012 – Agustus 2015).

Sebelum Suster Ella menjadi bagian dari Unika, Suster Ella pernah bertugas di Kupang (2007-2009) di rumah biara Carmilite Missionaries. Selain itu pada tahun 2009-2012, Suster Ella juga pernah bertugas di Filipina, salah satunya bertugas di CM Mater Carmeli School selama 1 tahun. Baginya, Campus Ministry secara khusus dan Unika Soegijapranata secara umum telah memberikan banyak pengalaman baru baginya dan membuatnya terus bertumbuh dalam bekerja serta pelayanan. Suster Ella yang kini beralih tugas ke asrama dormitory Unika ini, mengaku bahwa kegiatan Campus Ministry Unika Soegijapranata ini mengalami banyak kemajuan selama 3 tahun ini.

Awalnya CM masih belum banyak program kegiatan, namun kini  CM memiliki banyak program kegiatan, seperti kegiatan pendalaman kitab suci, pada bulan kitab suci, atau kegiatan Rosario dan Ziarah pada bulan maria. Selain itu CM juga memiliki kegiatan diluar konteks rohani, seperti futsal dan kegiatan lainnya. CM sendiri juga memberikan dampak positif bagi mahasiswa khususnya anggota – anggotanya karena selain meningkatkan Iman Kerohanian, CM juga memberikan dampak positif lainnya seperti mengarahkan para mahasiswa untuk menjadi pribadi yang lebik baik lagi.

Suster Ella mempunyai kesan yang baik terhadap Unika Soegijapranata, “Awalnya memang agak canggung saat pertama bertugas di Unika, namun setelah bertemu beberapa teman, lama – kelamaan semakin nyaman menjadi bagian dari Unika.” Ucapnya. Suster Ella juga mengaku bangga telah menjadi bagian keluarga Unika Soegijapranata, harapan Suster Ella untuk Unika Kedepannya, “Semoga Unika tetap Sepenuh hati dan semakin mantab!” ucapnya. (R.Jef)

Kategori: ,