Alumni Unika penuhi tiga syarat untuk bisa bersaing dalam globalisasi
Kamis, 10 September 2015 | 14:53 WIB

Wisuda-Unika-5-September-2015-2_thumbUntuk kesekian kalinya Unika Soegijapranata telah mewisuda para lulusan di tingkat diploma, sarjana dan pascasarjana. Seperti yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Sabtu (5/9), Unika Soegijapranata telah mewisuda 376 mahasiswa dalam acara wisuda periode II tahun 2015.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Yohanes Budi Widianarko, M.Sc sebagai Rektor Unika Soegijapranata menyampaikan bahwa Unika Soegijapranata sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi telah memberikan bekal kepada para wisudawan dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan kemampuan diri yang mencakup kreativitas dan kemandirian dalam setiap kegiatan kurikuler maupun ekstrakurikuler selama mahasiswa menempuh studi di Unika Soegijapranata, yang sebenarnya itu baru bersifat simulator bagi dunia nyata yang selanjutnya akan dihadapi oleh para wisudawan pada saat terjun ke dunia kerja dan masyarakat.

Unika Soegijapranata sebagai rumah belajar, juga membekali para mahasiswa tidak hanya pada sisi  kreativitas dan kemandirian, tetapi para mahasiswa juga dibekali kepercayaan diri. Tiga hal tersebut sangat penting untuk dikuasai oleh para mahasiswa mengingat saat ini kita telah  memasuki era globalisasi, sehingga para mahasiswa harus menyiapkan diri terutama apabila harus bersaing dengan yang berbilang bangsa.(ags)

Kategori: