Albertus Septio Arifantoro – “Menggabungkan 2 Hal Berbeda Menjadi Satu”
Rabu, 9 September 2015 | 16:08 WIB

_DSC0024

Mantan ketua BEM Fakultas Ilmu Komputer periode 2012/2013 ini mulai membuka usaha Cat’an Milk sejak 28 September 2014. Awalnya Ia tak pernah berpikir akan membuka usaha di bidang kuliner yang terbilang cukup unik ini, yaitu memadukan menu – menu kafe, yang bagi kalangan anak sekolah dan mahasiswa tergolong mewah, dengan minuman susu segar  berbagai varian rasa. Tio, sapaan akrabnya, mengaku mendapat inspirasi membuka usaha ini setelah ia travelling keluar kota bersama teman – temannya.

“Awalnya aku jalan – jalan bareng teman – teman ke Malang, disana ada yang jualan ketan susu tapi ramai sekali, aku sampai heran kok bisa seramai itu. Aku pun juga sering main ke Solo, karena memang kebetulan orang tua juga bekerja disana. Nah, angkringan atau kucingan di Solo selalu ramai dan yang beli pun tidak hanya kalangan anak sekolah atau mahasiswa, tapi juga orang – orang menengah ke atas. Benar – benar berbeda sekali dengan angkringan atau kucingan di Semarang yang hanya kalangan mahasiswa atau orang – orang biasa. Dari situ, aku berpikir ingin membuat tempat tongkrongan yang seperti kucingan tapi juga menyediakan susu segar sebagai menu andalan…” ungkapnya.

Tio sebagai salah satu wisudawan periode II tahun 2015 Unika Soegijapranata ini juga aktif di UKM Gratia Voice, Jadi meskipun Ia disibukkan dengan kuliah dan kegiatan kampus, Ia masih sempat berbisnis  warung kucingan yang sangat cocok dan asyik buat nongkrong dengan design kafe. (GS)

Kategori: ,