Ada 10 Mahasiswa Asing Akan Belajar Tentang Jamu di Unika
Sabtu, 5 September 2015 | 12:47 WIB

Ada 10 Mahasiswa Asing Akan Belajar Tentang Jamu di Unika. Mereka akan menadlami tentang jamu di Unika Semarang selama 2 semester

TRIBUNJATENG. COM, SEMARANG – Unika Soegijapranata menjadi Universitas yang paling banyak menerima mahasiswa asing program beasiswa pemerintah Darmasiswa se kota Semarang dengan 10 orang yang tersebar dari berbagai negara di Eropa dan Asia.

Pelajar dari negara Hongaria, Jepang, Laos, Papua Nugini, Slovakia, Timor Leste, Ukraina hingga Yaman siap belajar menemupuh dua semester di Unika terhitung sejak September 2016.
Kepala Kantor Internasional Unika Ekawati Marhaeny menjelaskan ada beberapa hal yang berbeda dalam Darmasiswa tahun ini.

"Perbedaan yang mendasar adalah lama study, tahun sebelumnya peraih beasiswa ke Indonesia diberi kesempatan untuk memilih masa studi bisa satu semester atau dua semester, kali ini diwajibkan untuk menempuh dua semester," jelas Ekawati, Jumat (9/4/2015).

Seperti tahun-tahun sebelumnya mahasiswa Darmasiswa di Unikaakan berkonsentrasi untuk memperdalam pengetahuan tentang jamu di Fakultas Teknologi Pangan FTP. di Lain sisi Dekan FTPUnika Kristina Ananingsih menjelaskan akan ada dua matakuliah utama yakni Indonesia Herbal Food and Baverages dan Indonesian Jamu.

"Memang berbeda dengan kampus lain yang mengangkat bahasa dan budaya, kami sengaja mengangkat hal yang lebih spesifik dari produk kebudayaan yakni jamu," jelas wanita yang akarab disapa Bu Tina tersebut.

Selain dua mata kuliah itu, mahasiswa juga dibekali dengan kuliah bahasa Indonesia, dan beberapa mata kuliah lain dari Fakultas Arsitektur dan Desain hingga Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: