Unika Soegijapranata Luncurkan Tiga Game Android
Rabu, 12 Agustus 2015 | 16:25 WIB

Dua Mahasiswi Unika Ciptakan Game Tech Edukasi Anak-anak Bersihkan Sampah

TRIBUNJATENG  .COM, SEMARANG – Jurusan Game Tech Unika Soegijapranata bisa menjadi pusat game pendidikan berbasis Android di kota Semarang. Hal itu karena munculnya game-game baru yang muncul dari para mahasiswa mereka.

Dalam periode Juni hingga Agustus ini misalnya sudah ada tiga game yang bisa diciptakan dan bisa diunduh di Playstore. Tiga game itu adalah ‘Berkah Ramadhan’, ‘Lets Clean dan ‘Food Titan ‘ yang tiga tiganya sudah bisa diunduh.

Edhi Widyato Nugroho selaku dosen pengampu mata kuliah pemrogaman game menjelaskan mahasiswa di jurusannya memang diwajibkan untuk membuat game yang berbasis Android yang utamanya untuk Edukasi.

"Kami pilih Android karena di Indonesia, mayoritas masyarakat menggunakan sistem operasi ini sehingga harapannya game mahasiswa mahasiswi kami bisa dinikmati banyak kalangan," jelas Erdhi.

Ia menjelaskan, tidak menutup kemungkinan bahwa Kampusnya akan menjadi pengembang game layaknya Gameloft atau EA Sport karena banyaknya game yang dilahirkan dari mahasiswa mereka.

"Membuat game memang menjadi kegiatan wajib bagi mahasiswa, sehingga di semester depan akan ada game-game baru lagi yang akan diciptakan dari mahasiswa Game Tech," papar Erdhi.

Meski demikian ia menandaskan kepada mahasiswanya untuk tidak berhenti setelah game mereka bisa diunduh di Playstore saja. Ia ingin siswa terus mengembangkan dan mengupdate denga hal-hal baru.

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

sumber : jateng.tribunnews.com/11_08_2015

Kategori: