Unika Soegijapranata Luncurkan Game Edukasi Let’s Clean
Kamis, 20 Agustus 2015 | 9:45 WIB

Unika Soegijapranata Luncurkan Game Edukasi Let’s Clean

SEMARANG, suaramerdeka .com – Program studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata baru-baru ini meluncurkan game edukasi berbasis Android yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Permainan digital hasil rancangan mahasiswa konsentrasi Game Technology dan diberi nama Let’s Clean ini mengambil lokasi di beberapa obyek wisata di Jawa Tengah.

“Sementara kami fokus di kab/kota Semarang,” ungkap Erdhi Widyarto Sekretaris Program Studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata seperti dilansir dari Radio Idola baru-baru ini.

Dua obyek wisata dalam permainan ini sementara baru dua yaitu Lawang Sewu dan Candi Gedong Songo. Namun lokasi-lokasi wisata ini ke depan sangat memungkinkan akan bertambah.

“Nantinya kami akan buat Gereja Blenduk, Klenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Jawa Tengah,” imbuh Erdhi.

Tujuan dari pembuatan game ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran kebersihan di lingkungan sekitar. Selain itu, juga untuk mengenalkan lokasi-lokas wisata di Jawa Tengah serta menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap daerahnya.

Game ini adalah game edukasi, tapi tidak hanya mengenalkan tempat wisata saja makanya kami tambahkan edukasi, menjaga kebersihan tempat wisata,” imbuhnya.

Dukungan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo juga menjadi dorongan bagi program studinya untuk menarik banyak pihak ke dalam permainan ini.

Saat ini beberapa sekolah di Semarang, seperti Kebon Dalem, YSKI, dan Karangturi telah menjalin kerjasama dalam pelatihan pengembangan game edukasi untuk guru dan ekstrakurikuler untuk siswa-siswa di sana.

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: