Unika Soegijapranata Buka S-2 Akuntansi
Senin, 3 Agustus 2015 | 10:05 WIB

KR 01_08_2015 Unika Soegijapranata Buka S2 Akuntansi

Kaprodi (tengah) diapit Sekprodi dan Direktur CCPA (Foto sugeng irianto)

SEMARANG (KRjogja. com)– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang membuka S-2 (Magister) prodi Magister Akuntasi (Akuntansi Terapan). Di prodi ini juga disiapkan sejumlah sertifikasi profesi untuk bidang akuntansi maupun manajemen di antaranya sertifikasi untuk akuntan publik (CPA), sertifikasi untuk Akuntan Manajemen Publik (PMA) dan lain sebagainya.

Ketua Program Studi (Prodi) S2 Magister Akuntansi Dr A Advensia Christmastuti MSi AK, Agung Sugiarto SE MM AK, CPA (Sekretaris Prodi) dan G Freddy Koeswoyo SE MSi CPA (Direktur the Certification Center for Professional Accountant/CCPA Unika Soegijapranata menyatakan, prodi S2 Magister Akuntansi Unika fokus pada 4 buah konsentrasi atau peminatan yang bisa dipilih mahasiswa yaitu Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Audit, dan Sistem Informasi.

“CCPA merupakan tempat akuntan ujian sertifikasi sebagai akuntan publik, yang dulunya calon harus datang ke Jakarta tetapi kini bisa di Semarang atau di Unika sekarang sudah ada. Sehingga mahasiswa S-2 Magister Akuntansi saat lulus S-2 bisa pula mengantongi sertifikasi sebagai akuntan publik yang diakui global sejalan dengan MEA tahun 2016. Belum termasuk sejumlah sertifikasi lainnya yang bisa diambil mahasiswa” ujar Advensia di depan wartawan, Jumat (31/07/2015).

Menjawab pertanyaan terkait penekanan S-2 Akuntansi ini di Unika, lebih lanjut Advensia menyatakan  akan lebih banyak ke isu-isu akuntansi (akuntansi Terapan). Lulusan S2 ini diharapkan menjadi setingkat dengan level  pemimpin (pengambil keputusan). Prodi S-2 Akuntansi ini membuka pendaftaran sampai 19 September 2015 dan kuliah perdana direncanakan 5 Oktober 2015 dan tiap semester menerima mahasiswa baru. (Sgi)

sumber : krjogja.com/31_07_2015

Kategori: