UNIKA Juga Suka Musik Orchest
Kamis, 6 Agustus 2015 | 9:27 WIB

Tidak hanya musik Jazz, UNIKA juga mengapresiasi musik Classic (orchestra) dengan dibentuknya PRA UKM Orchestra.

Setelah UNIKA menggelar konser musik aliran jazz sebagai semangat kampus yang diadakan pada 28 Mei lalu dalam acara “Unika Soegijazz 2015” juga sebagai apresiasi UNIKA pada perkembangan budaya musik di kota Semarang, kini UNIKA punya yang baru yaitu musik classic.

1427818191120Berawal dari segelintir orang yang suka bermain alat musik, mulailah dikumpulkan kawan-kawan sesama mahasiswa untuk bergabung dalam tim orchestra yang diprakarsai oleh Anatasya Dianta Mandey yang sering dipanggil Tasya. Tasya adalah mahasiswa Arsitektur angkatan 2014 yang merupakan ketua dari kelompok Orchestra ini yang juga berposisi sebagai pianis. Tim Orchestra ini terbentuk sejak bulan April 2015 lalu dan merupakan PRA-UKM yang terdiri dari 35 anggota yang diantaranya merupakan mahasiswa yang bisa bermain alat musik seperti piano, viola, violin, saxophone, clarinet, dan flute.

Sampai sekarang, latihan yang dilakukan yaitu setiap hari disaat jam istirahat rektor yaitu pada jam 12.00-13.30 (khusus grand piano), untuk latihan tim yaitu setiap Rabu pukul 15.00-18.00 dan Sabtu 09.00-12.00. Sistem yang ditetapkan saat mengisi jam istirahat adalah dengan sistem data player disini ketua akan mengatur jadwal pemain di setiap harinya. Tidak hanya asal bermain atau hanya untuk berlatihan saja, tim Orchestra ini juga memiliki pelatih yang juga merupakan alumni Fakultas Teknologi Pertanian Unika, Deon Pramono. Sehingga skill para anggota juga akan selalu di upgrade dengan permainan musik yang semakin bagus dan belajar lagu-lagu baru .Unika sendiri juga menyediakan beberapa alat musik yang dapat digunakan saat berlatih sekaligus fasilitas untuk mahasiswa yang bisa bermain musik namun tidak memiliki alat musik, alat musik yang tersedia diantaranya grand piano, violin, cello dan beberpa lainnya.

1430277216171Harapan para anggota dengan adanya tim orchestra ini akan mampu membawa nama Unika tidak hanya sebagai perguruan tinggi favorit namun juga sebagai perguruan tinggi yang memiliki tim orchestra yang ‘keren’ serta makin banyak anggota yang bergabung dalam tim ini untuk bisa bermain musik bersama-sama serta membawa nama baik kampus. Sebagai launching resminya tim orchestra ini, Tasya dan teman-teman akan tampil sebagai pengisi acara di ASEACCU yang digelar pada tanggal 27-29 Agustus 2015 nantinya.

Tidak ketinggalan Tasya mengajak para mahasiswa untuk bergabung dalam serunya tim orchest ini, “Buat teman-teman yang memiliki bakat musik terutama orchestra, wajib gabung di tim ini, gampang kok caranya tinggal hubungi saya di 085712030980” Ajak Tasya

Ayok, tunggu apalagi! Segera bergabung dengan serunya bermain musik classic bersama Tim Orchestra Unika Soegijapranata. (jow)

Kategori: ,