Unika Ingin Promosikan Pariwisata Jateng Di Konferensi Universitas Katolik
Jumat, 21 Agustus 2015 | 8:33 WIB

TRB 20_08_2015 Unika ingin promosikan pariwisata jateng

TRIBUNJATENG. COM, SEMARANG – Menjadi tuan rumah konferensi Universitas Katolik se Asia Tenggara dan Asia Timur,Unika Soegijapranata memanfaatkannya untuk menjual pariwisata khususnya di Jateng.

Ketua panitia konferensi yang juga rektor Unika, Prof Budi Widianarko menjelaskan pariwisata yang dituju tentu yang akan memiliki hubungan dengan tema besar dari konferensi yakni keberagaman beragama.

"Saat Indonesia melalui unika  ditentukan menjadi tuan rumah tema yang menarik dan diminati banyak perwakilan adalah keberagaman umat beragama yang ada di sini, mereka ingin belajar, dan melihat kita berinteraksi," jelas rektor Prof Budi Widianarko dalam konferensi pers, Kamis (20/8/2015).

Oleh karena itu beberapa tempat yang ia promosikan adalah lokasi-lokasi seperti Masjid Agung, Goa Maria Ambarawa, Sekolah Kuncup Melati, hingga Kecamatan Kaloran Temanggung dimana perbedaan agama di tempat-tempat itu bisa berpadu dalam sebuah kegiatan.

"Banyak petinggi Universitas di Jepang, Korea Selatan, dan Filipina misalnya yang belum pernah sekalipun masuk atau melihat masjid, melihat bagaimana di Sekolah Kuncup Melati yang di kelola oleh yayasan Tay Kak Sie menampung pelajar dan guru dari lintas agama, ini unik dan akan kami tonjolkan," Imbuh Budi Widianarko.

Selain itu ia menambahkan akan ada berbagai kesenian tradisional yang diundang untuk berpentas dalam konferensi yang rencanananya digelar selama lima hari itu mulai dari tarian tradisional, hingga kuliner tradisonal. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: