Tahun Ajaran Baru, Musim ‘Memancing’ Bagi Para UKM
Senin, 10 Agustus 2015 | 14:55 WIB

Kedatangan mahasiswa baru merupakan musim ‘memancing’ tahunan bagi para UKM untuk mencari anggota baru dari antara mahasiswa baru angkatan 2015. Setiap UKM berupaya semenarik mungkin untuk mengambil hati para adik angkatan untuk bergabung bersama mereka.

20150810_123914Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang memiliki kesamaan bakat atau kesenangan diengan bidang tertentu. Di UNIKA sendiri memiliki 20 macam UKM yaitu Cabang olahraga diantaranya; Basket, Bridge, Bulutangkis, Capoeira, Futsal Seoak Bola, Tennis; cabang minat diantaranya, IMA( Indonesia Marketing Association), INKAI, Kopma, KSR (Korps Suka Rela), MIRROR, PARAGA, Radio Soepra, SDS (Soegijapranata Debate Society), SEL (Soegijapranata Echo Life), Seni , Wanacaraka, Menwa, Gratia. UKM yang baru saja bergabung adalah UKM Seni dan SDS.

Linggar (Kadif Bemu)20 UKM ini menjadi peserta EXPO UKM yang diadakan oleh BEMUniversitas pada tanggal 10-11 Agustus 2015 yang digelar di Selasar Gedung Thomas Aquinas pukul 12.00- 15.00. Setiap UKM diberi kebebasan untuk melakukan dekorasi serta promosi untuk menggait mahasiswa baru yang nanti akan berkeliling dalam memilih UKM. Menurut seorang mahasiswi yang sekaligus Ketua Divisi UKM BEMU, Linggar Euodia mengatakan mengenai pentingnnya tergabung dalam UKM karena melalui UKM selain mengembangkan bakat dan minat juga bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan sosialisasi sehingga tidak hanya nilai akademik saja yang tinggi namun juga kemampuan dalam berorganisasi. Sebuah kebanggaan tersendiri ketika menyandang sebagai anggota UKM, selain menambah kegiatan, UKM juga berdampak menjadikan mahasiswa aktif dan memiliki pengalaman baru.

Harapan Linggar bagi setiap mahasiswa baru agar setiap mahasiswa baru banyak yang bergabung dalam UKM, dan bagi para UKM jangan sampai ada yang ‘dibekukan’ dalam artian mati.

Nah.. setelah membaca pentingnya join dalam UKM, masih berpikir dua kali untuk bergabung didalamnya? Buruan cari UKM menurut bakat dan minat kamu dan berkembang bersama UNIKA SOEGIJAPRANATA. (jow)

Kategori: ,