Student Camp Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Asia Tenggara di Unika
Kamis, 20 Agustus 2015 | 8:38 WIB

Aseaccu background Warak

TRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata akan menjadi tuan rumah kegiatan 23 tahun Association of South East adn East Asian Catholic Colleges and Universites (ASEACCU) Annual Conference and Student Camp.

Rencananya kegiatan yang bertema Catholic Higher Education and Religious Inclusiveness ini akan diselenggarakan di dua tempat yakni Kampus Unika dan Hotel Grand Candi selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2015.

Dikutip dari Informasi awal undangan peliputan acara yang dikirimkan humas Unika, Agus Yuwono, kegiatan ini akan diikuti pimpinan dan mahasiswa dari 48 Universitas dari delapan negara yakni Indonesia, Filipina, Thailand, Jepang, Kamboja, Korea, Taiwan, dan Australia.

"Tujuan dibentuknya asosiasi ini adalah untuk mempromosikan Pendidikan Tinggi Katolik dan memberikan dukungan bagi Gereja Lokal di Negara-negara anggota ASEACCU," papar Agus Yuwono dalam keterangan persnya yang dikirim ke Tribun Jateng, Rabu (19/8/2015).

Ia menambahkan selain itu, ASEACCU dibentuk sebagai wadah dialog pendidikan di tingkat internasional di luar Pendidikan Tinggi yang berada di Asia Tenggara dan Asia Timur. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: