Romo Sastro Terima Penghargaan Dari Unika
Kamis, 6 Agustus 2015 | 11:25 WIB

Bendan Dhuwur-kopertis6.or,id- Pria berpenampilan rapi yang memiliki gelar dan nama lengkap Prof. Dr. Michael Sastrapratedja, SJ, atau yang akrab dipanggil Romo Sastra, tadi siang, Rabu, 5 Agustus 2015,  menerima penghargaan dari Unika Soegijapranata  Semarang pada penyelenggaraan Dies Natalis ke-33 yang diserahkan langsung oleh rektor, Prof.Dr.  Ir. Budi Widianarko, MSc.

Penghargaan tersebut diberikan karena Romo Sastro dianggap telah memenuhi berbagai aspek persyaratan,  Sosok pria kelahiran Wonosobo, 22 Oktober 1943  yang juga mantan rektor Unika periode 1989-1993 ini, dikenal luas sebagai figur panutan, berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan, disiplin tinggi dan tegas, mau menerima kritik dari orang lain, dan masih banyak lainnya.

Usai menerima penghargaan, dalam pengantar pidatonya yang bertemakan Humanisme Sebagai Prinsip Universitas Katolik, Romo Sastra menuturkan, mengutip pernyataan Paul Ricoeur, bahwasannya kehidupan yang baik adalah kehidupan yang layak dinarasikan.

“Terima kasih, karena Unika telah mengingat saya, dan mengingat adalah kemenangan atas kelupaan.Anugerah ini tentu saja bukan hanya untuk diri saya,  tetapi juga untuk semua yang telah bekerjasama dalam mengembangkan Unika, seperti Almarhum Prof. Dr. R.J. Sri Djokomulyanto serta pendahulu Dr. A. Suroyo, Prof. Dr. Agnes Widanti, Tri Hermini. “ paparnya.

Lebih lanjut Romo Sastra mengatakan, Sudah selayaknya pimpinan Unika dipilih dari antara kaum awam dan mereka sudah membuktikan bahwa mereka kapabel, bahkan lebih berhasil dari pada kaum rohaniawan. “Ini dibuktikan dengan kepemimpinan Dr. Y.Bagus Wismanto MS maupun Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, M.Sc.

Enam Doktor Baru

Saat menyampaikan laporan tahunan rektor, Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, M.Sc berkesempatan memberikan  ucapan selamat dan apresiasi kepada beberapa dosen yang ada dijajarannya, seperti dosen peraih student of the Year 2014, peraih Dosen Berprestasi dan Progdi Berprestasi tingkat Kopertis VI.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan, enam dosen Unika yang telah berhasil meraih gelar Doktor. “Selamat saya sampaikan kepada Dr. Agnes Advensia Chrismastuti, Dr.  Rika Saraswati, Dr. Augustina Sulastri, Dr. Djoko Suwarno, Dr. R. Probo Yulianto, Dr. M. Dwi Hatu Agustini yang telah berhasil menyelesaikan studi S3.” kata rektor.

sumber : kopertis6.or.id

Kategori: