Olah Raga Otak Dengan Cara Bermain Kartu
Rabu, 19 Agustus 2015 | 11:05 WIB

Pernah mendengar olah raga otak?

Pernah bermain kartu?

Bridge menggabungkan keduanya menjadi sebuah kegiatan yang bermanfaat dan ternyata bisa juga dilombakan lho. Menjadi keunikan tersendiri bagi cabang olah raga yang satu ini, Bridge yaitu seni bermain kartu berbeda dengan sulap. Bridge mulai dikenal di Indonesia pada tahun 1953. Sedangkan di bridge temanggungUnika Soegijapranta sendiri memiliki UKM Bridge ini sejak kurang lebih 4 tahun lalu yang sekarang sudah beranggotakan 16- 20 orang pada tahun 2015 ini.

Salah satu anggota UKM Bridge, Samuel Devaprasad mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yang menyukai permainan kartu sejak SMA ini sudah menjadi anggota aktif sejak pertama masuk menjadi mahasiswa Unika Soegijapranata. Manfaat bermain Bridge ini diantaranya melatih otak untuk berpikir strategi serta menghitung probabilitas (kemungkinan-kemungkinan) yang dapat terjadi dalam meja permainan kartu. Dalam sebuah permainan Bridge dilakukan oleh 4 player dan diawasi dengan satu supervisor yang mengamati jalannya permainan supaya sesuai dengan alur peraturan yang telah ditetapkan. Sudah banyak prestasi yang disumbangkan UKM Bridge bagi kampus tercinta Unika Soegijapranata, beberapa lomba diikuti dan menyandang juara ditingkat kota sampai nasional.

Ingin bergabung dengan UKM yang unik ini, segera join di hari latihan Senin, Selasa, dan Jumat pukul 16.00-18.00 di base camp UKM Bridge, ruang UKM gedung Sporthall atau Rabu dan Kamis di gedung Mikael lantai 4 atau dapat menghubungi ke Lovina (089668147545). Let’s have fun and join us ! (jow)

Kategori: ,