Misa Dies Unika di Cungkup Mgr. Soegijapranata
Senin, 3 Agustus 2015 | 18:00 WIB

_DSC1009Misa Konselebrasi dengan selebran utama VIKJEN KAS Romo Fx. Sukendar Pr, konselebran Romo Dodit Haryono Pr dan Romo Y. Gunawan Pr, telah diselenggarakan hari Senin, 3 Agustus 2015, pukul 08.00 di Cungkup Mgr. Soegijapranata, TMP Giri Tunggal Semarang. Misa konselebrasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Unika Soegijapranata yang ke-33. Misa dihadiri oleh seluruh civitas akademika, dan beberapa wakil umat katolik di kota Semarang dan dimulai pukul 08.00 serta berakhir kurang lebih pukul 09.30 wib.

“Unika Soegijapranata diharapkan dapat membangun kemanusiaan yang lebih nyata, mengantar atau mempersiapkan para mahasiswa dengan keterlibatan para dosen dan karyawan Unika Soegijapranata ditengah-tengah negeri kita yang sedang membangun, terutama kota Semarang yang sedang membangun. Hal lain Unika Soegijapranata diharapkan juga bisa menjadi berkat bagi seluruh Indonesia, melalui dimanapun para alumni berada, supaya semakin nyatalah nilai-nilai kemanusiaan dan penghargaan akan martabat pribadi manusia itu diwartakan dan digelorakan dalam semangat yang nyata. Supaya semangat itu diupayakan dalam dialog inter kultural, semoga dengan cara demikian, kehadiran Unika Soegijapranata menjadi berkat bagi sebanyak mungkin orang” demikian pesan Romo Fx. Sukendar Pr ketika ditanya tentang Dies Natalis Unika yang ke-33.

Diakhir misa, sebelum misa ditutup dengan berkat oleh Romo, Prof. Budi Widianarko sebagai Rektor Unika Soegijapranata juga berkesempatan untuk menyampaikan pidato singkat yaitu untuk semakin meneguhkan dan mengingatkan kepada seluruh civitas akademika untuk menjawab ajakan yang muncul dari nilai-nilai Mgr. Soegijapranata. Salah satu bentuk wujud nyatanya adalah kegiatan yang baru saja direalisasi yaitu penyelenggaraan KKN Unika Soegijapranata bersama dengan Unika Parahiyangan  di salah satu kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Selain itu dengan spirit lima roti dan dua ikan, semoga Unika Soegijapranata dapat bertahan bersama-sama mengarungi tantangan masa depan, mengingat sudah 33 tahun Unika Soegijapranata melewati masa tersebut sehingga harapannya ke depan akan lebih semangat dan dapat memberikan pengaruh serta nilai tambah kepada masyarakat. (ags)

Kategori: