Empat Mahasiswa Unika Ikuti Exchange ACUCA
Rabu, 12 Agustus 2015 | 16:09 WIB

Mahasiswa Unika yang hendak mengikuti ACUCA (Foto sugeng I)

SEMARANG (KRjogja .com)– Association of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA) yang beranggotakan 58 perguruan tinggi (PT) di Asia  hingga saat ini masih menerima dan membantu para mahasiswa  khususnya  di Asia dalam program  Biennial Conference & General Assembly, Student Camp, dan Management Conference.

Pada tiap semester, ACUCA selalu menyediakan ketiga program tersebut, diikuti mahasiswa dari perguruan tinggi yang menjadi anggota ACUCA. Beberapa negara yang pernah menjadi tujuan mahasiswa Unika Soegijapranata dalam program ACUCA di antaranya Tailand, Taiwan, Korea , dan Jepang. Sejauh ini sudah puluhan mahasiswa Unika Soegijapranata pernah mengikuti program ACUCA.

Unika Soegijapranata segera mengirimkan 3 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan September 2015 ini di Taiwan dan 1 mahasiswa ke Jepang. Mereka terdiri   Stephani Inggrit dan Viena Patrisiane (keduanya mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata) berkesempatan belajar di di Providence University, Taiwan. Sedangkan Elisabeth Dian (mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Sastra Inggris) berkesempatan  belajar selama satu semester di Universitas Kwansei Gakuin Jepang.

“Ada banyak manfaat diperoleh selama studi melalui program ACUCA, di antaranya relasi bertambah banyak dan lebih luas, mempunyai pengalaman belajar sangat berguna untuk membangun diri tatkala kembali ke Indonesia serta yang kemampuan bahasa Inggris  menjadi lebih meningkat” jelas Christina Yuliani yang setiap hari menangani International Office Unika Soegijapranata kepada pers. (Sgi)

sumber : KRjogja.com/12_08_2015

Kategori: