Dies Unika, 7 Kegiatan dalam Sehari
Minggu, 23 Agustus 2015 | 10:50 WIB

Dekan (kanan) dan WD II di sela-sela acara Dies

SEMARANG (KRjogja .com)– Fakultas Psikologi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mengisi rangkaian peringatan Dies Natalis ke-31 fakultas tersebut secara meriah meski sederhana. Tak tanggung-tanggung 7 kegiatan (4 seminar dan 3 kegiatan lainnya) dilaksanakan bareng di kampus setempat, Sabtu (22/08/2015).

Untuk seminar meliputi  seminar tentang pertolongan pertama korban kekerasan seksual anak, seminar kesehatan jiwa keluarga, seminar stress di sekolah, dan seminar Gen Y: Harapan Sekaligus Tantangan. Kegiatan lainnya Festifal dan Performance Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Konseling, dan kegiatan mahasiswa baru.

Dekan Fakultas Psikologi Unika Dr Margaretha Sih Setija Utami MKes dan Wakil Dekan (WD) II Cicilia Tanti Utami SPsi, MA kepada pers di sela-sela acara   menyatakan, puncak acara dies dilakukan 2 hari, Jumat (21/08/2015) dengan sejumlah acara yang sifatnya internal serta Sabtu (22/08/2015) dengan berbagai acara eksternal. Tema peringatan Dies ke-31 Fakultas Psikologi kali ini "Bakti Kami Psikologi".

"Kami juga bersyukur pada peringatan dies tahun ini kami memiliki 7 doktor dan sampai dengan akhir tahun bakal tambah 3 doktor lagi. Akreditasi BAN-PT kami mendapat nilai B gemuk (mendekati A) sehingga kami akan bisa memperoleh nilai A pada penilaian akreditasi berikutnya. Penekanan S-1 Psikologi kami, pada psikologi kesehatan sehingga banyak muatan pembelajaran soal ini tetapi kami tetap memberikan berbagai mata kuliah yang mengarah pada psikologi pendidikan, psikologi umum dan psikologi perusahaan. Selain itu kami memiliki 2 prodi S2 yaitu Magister Profesi dan Mahister Science" ujsr Dekan. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: