Dies Natalis ke 33 Unika Ingin Dosen dan Mahasiswa Berperilaku Sederhana
Jumat, 21 Agustus 2015 | 8:39 WIB

TRB 05_08_2015 Dies Natalis 33 unika ingin dosen dan mahasiswa berperilaku sederhana

TRIBUNJATENG. COM, SEMARANG – Hal utama yang ditingkatkan untuk mengejar persaingan dengan berbagai Perguruan Tinggi Swasta di Jateng dan Indonesia adalah aspek fisik dan prestasi. Itulah yang diungkapkan Prof Dr Budi Widianarko, Rektor Unika Soegijapranata dalam rapat senat terbuka Dies Natalis ke 33 di gedung Thomas Aquinas, Jalan Pawiyatan Luhur Semarang, Rabu (5/8/2015).

Meski demikian ia merasa disadarkan oelh Romo Michael Sastra Pratedja yang mendapatkan penghargaan dalam acara itu. "Saya tersentak dan kaget saat dalam pidato beliau menyatakan materi-materi tersebut bukanlah satu-satunya yang dikejar dalam persaingan antar PTS," jelasnya kepada awak media yang hadir.

Ia mengatakan hal lain yang harus dikejar adalah tema-tema sosial yang harus ditanamkan di semua unsur Universitas baik dosen, mahasiswa, karyawan. Budi memutuskan untuk konsentrasi menanamkan Kesederhanaan Universitas yang sudah berusia 33 tahun ini.

"Romo Sastra dalam pidatonya menyatakan ada hal yang tabu jika kita hanya berbicara kesederhanaan namun yang dilakukan hanya mengundang kaum tidak punya dan menyantuninya, padahal kita sendiri tampil tetap berfoya-foya, misalnya mahasiswa ke kampus dengan mobil pribadinya yang baru, dosen juga demikian," beber Budi.

Hal itu membuatnya tersentak hingga ingin membuat program-progam yang akan membuat keluarga Unika berpenampilan sederhana. Misalnya dengan kegiatan yang lebih membaur dengan masyarakat. (*)

sumber : Tribunjateng.com

Kategori: