Bicara Bahasa Inggris, Siapa Takut
Senin, 10 Agustus 2015 | 14:52 WIB

Testimoni Para Anggota UKM

Selamat datang bagi SDS (Soegijapranata Debate Society) sebagai UKM baru dalam jajaran UKM di UNIKA Soegijapranata. SDS sudah merintis kegiatan mereka sejak Desember 2014 lalu, dan sekarang SDS resmi menjadi UKM yang memiliki anggota sekitar 15 orang. SDS Merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dibidang minat bagi orang-orang yang suka berbicara dalam bahasa asing khususnya Inggris. Cakupan kegiatan SDS yaitu kegiatan Debate berbahasa Ingrris serta Public Speaking. Tidak hanya berlatih berbahasa asing, SDS juga memberikan manfaat yaitu menambah wawasan mengenai informasi dan issu-issu secara global.

SDS Lorraine (hitam) Elvira( batik)Dua dari anggota UKM ini yaitu Lorraine (menjabat sebagai bendahara) dan Elizabeth Elvira bercerita mengenai kegiatan dan manfaat mengikuti UKM ini; “Awalnya mencari UKM yang ada bahasa inggrisnya, akirnya menemukan SDS ini” kata Elvira. “Pada dasarnya suka berdeba sih, jadi ikut saja.” Lorraine menambahkan.”Manfaat bila mengikuti SDS ini diantaranya selain nambah wawasan, dalam SDS juga diajarkan Snap Decision yaitu bagaimana berpikir cepat, serta membuat argumen secara cepat.”

Kedua mahasiswi Fakultas Hukum dan Komunikasi jurusan Ilmu Hukum ini sangat bangga bergabung dalam UKM ini, tidak hanya menambah wawasan global saja namun juga berkesempatan mengikuti kompetisi debat yang beberapa kali diadakan antar Universitas di Indonesia. Hebatnya lagi, tidak hanya baik di akademik saja namun para naggota UKM juga aktif di kegiatan fakultas, seperti Lorraine yang pernah menjadi panitia PTMB dan Kemah Bakti Fakultas Hukum. Jadi bisa dilihat, bahwa mahasiswa yang tergabung dalam UKM juga merupakan orang yang rajin dalam mengikuti tugas utamanya yaitu kuliah.

Jadi tunggu apalagi, buat kamu penyuka bahasa inggris dan suka debat, jangan ragu bergabung dengan UKM Soegijapranata Debate Society yang berkumpul setiap hari Rabu jam 19.00 WIB dengan menghubungi CP : Cindy ( 089669214249). (jow)

Kategori: ,