Beri Penghargaan Pada Romo Sastro
Kamis, 6 Agustus 2015 | 7:57 WIB

Romo Sastro (Foto sugeng I)

SEMARANG (KRjogja. com)– Hari Ini, Rabu (05/08/2015) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang genap berusia 33 tahun. Sivitas akademika ini menggelar perayaan Dies di Kampus Bendan Duwur dengan salah satu agendanya berupa pemberian penghargaan kepada salah satu tokoh dan panutan sivitas Unika yaitu Prof Dr Michael Satrapratedja SJ (Romo Sastra).

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ir Y Budi Widinarakso dan WR I Dr Ridwan Sanjaya didampingi Ka Humas Yuwono Agus menyatakan  penghargaan diberikan kepada Romo Sastra karena kepemimpinan yang baik, berprestasi, dan totalitas pengabdiannya dalam dunia pendidikan.

“Pemilihan nama-nama penerima penghargaan Unika Soegijapranata setiap tahunnya dilakukan setelah adanya pengusulan oleh anggota senat universitas. Semua juga dilakukan melalui proses pembahasan di rapat senat universitas. Romo Sastra pernah menjadi Rektor Unika Soegijapranata periode 1989-1993” ujar Rektor.

Senada dengan Rektor, Yuwono Agus menyatakan selama masa kepemimpinan Romo Sastro, Unika Soegijapranata menapaki dunia pendidikan tinggi dengan kontrol kualitas yang ketat  namun tetap humanis.  Tidak heran saat itu pada usia yang masih muda, universitas ini mendapatkan kepercayaan di kalangan masyarakat terutama masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

“Romo Sastro memang sungguh layak mendapatkan penghargaan dari Unika Soegijapranata saat Dies Natalis ke-33 ini. Selain karena prestasinya dalam kepemimpinan di berbagai perguruan tinggi, selama 20 tahun ini ia juga memiliki karakter yang supel dan tak membedakan kedudukan” ujar Yuwono Agus.

Selain pemberian penghargaan Unika Soegijapranata, Dies natalis juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Dr Y Bagus Wismanto yang pernah menjadi rektor Unika tahun 2004-2009. Orasi ilmiah mengambil tema mengenai keluarga sebagai dasar segala pendidikan. (Sgi)

sumber : KRjogja.com/05_08_2015

Kategori: