UNIKA SAMBUT CALON KELUARGA BARU
Jumat, 3 Juli 2015 | 12:20 WIB

20150702_111131Hari ini (2/7) adalah hari pendaftaran ulang bagi mahasiswa baru tahun angkatan 2015 untuk gelombang  pendaftaran Jalur Prestasi yang dibuka sejak bulan September lalu. Sebentar lagi tahun ajaran baru akan tiba dan UNIKA akan punya calon keluarga baru. Mereka datang dari banyak latar belakang SMA dan kota yang berbeda, serta keunikan lainnya yang mereka bawa dari daerah asal. Perbedaan inilah yang membuat UNIKA Soegijapranata menjadi makin penuh warna. Gedung Mikael menjadi saksi datangnya calon peserta didik baru setiap tahunnya, saat ruangan menjadi penuh dengan calon mahasiswa yang melakukan registrasi.

Staf  penerimaan mahasiswa baru menjadi bekerja ekstra karena banyaknya mahasiswa yang datang menyerahkan SKHU sementara yang menjadi persyaratan untuk registrasi. Banyak diantara mereka yang datang bersama orang tua dan ada pula yang datang sendiri atau dengan teman.

Walaupun menjadi mahasiswa merupakan pengalaman baru bagi mereka, tidak menjadikan mereka berhenti mengejar cita-cita dengan mempercayakan masa depan kepada UNIKA Soegijapranata sebagai Perguruan Tinggi yang mereka pilih. “ Saya sejak kelas 11 sudah pengin  bisa kuliah di Unika Soegijapranata mbak, maka saat pendaftaran mahasiswa baru di buka, saya segera daftar.. “ kata  salah satu calon mahasiswa baru yang sering dipanggil Diana oleh teman-temannya saat ditanya tentang minatnya kuliah di UNIKA.

Para calon mahasiswa baru tersebut, disambut dan dilayani dengan ramah oleh keluarga Gd. Mikael,  diantaranya staf Administrasi dari jajaran unit BAK, BAA, PRM dan Poliklinik St. Teresa yang semuanya bertugas melayani proses registrasi mahasiswa baru ; SGS (Student Get Student ) yang menjadi front liner dalam melayani pertanyaan informasi berkaitan dengan pendaftaran, informasi biaya dan mengenai fakultas yang dimiliki oleh UNIKA ; SC ( Student Care) merupakan komunitas sukarelawan dari mahasiswa untuk mahasiswa yang membantu mahasiswa baru lebih mudah beradaptasi dengan keadaan perkuliahan ; dan pastinya staff Promosi yang selalu siap sedia melayani kebutuhan mahasiswa baru. Kehadiran calon mahasiswa baru memang ditunggu-tunggu oleh UNIKA Soegijapranata, karena kehadiran mereka membawa warna baru dalam dunia pendidikan di UNIKA Soegijapranata. Selamat datang dikampus ‘ungu’ , talenta propatria et humanitate . (jow)

Kategori: , ,