Unika Gelar Pelatihan Game
Kamis, 2 Juli 2015 | 8:23 WIB

Pelatihan game

SEMARANG (KRjogja .com)– Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dan Unika Soegijapranata mengadakan pelatihan dan pembekalan Game Mobile, di kampus Unika.

Game mobile adalah game yang khusus dapat dimainkan pada perangkat HP seperti Blackberry, Android, IOS atau Windows Phone. Tema pelatihan “Pelatihan Pembuatan Game Mobile dalam Rangka Pengembangan IKM Telematika di Prov Jawa Tengah Tahun 2015”.

Peserta pembekalan game mobile terdiri 30 orang  dimana dari Unika Soegijapranata Semarang 15 orang dan 15 lainnya murid binaan Dinas Perindustrian Perdagangan Jawa Tengah terdiri siswa SMK dan Universitas lain.

“Pembekalan bertujuan memotivasi dan mempersiapkan generasi muda khususnya untuk Provinsi Jawa Tengah, untuk masuk ke dalam dunia kreatif salah satunya adalah game mobile. Dengan harapan  akan ada keunggulan yang dibangun oleh generasi muda atau kreator–kreator game khususnya Provinsi Jateng” ungkap T Brenda Chandrawati MT, ketua penyelenggara pelatihan.

Menurut T Brenda Chandrawati, pemilihan tempat pembekalan di Unika dikarenakan Unika memiliki Program studi (progdi) Game Tech. Dengan adanya progdi ini memudahkan Kementerian Perindustrian RI dan Dinas Perindustrian Perdagangan Jawa Tengah untuk merealisasikan pembekalan ini dengan didukung fasilitas dan prasarana yang ada di Unika Soegijapranata. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: