“Poster Display” Dies Natalis Fakultas Bahasa dan Seni (FBS)
Senin, 13 Juli 2015 | 8:44 WIB

20150710_102752Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 17, Fakultas Bahasa dan Seni menggelar pameran poster sebagai salah satu rangkaian acara dies natalis yang ke 17 pada Jumat,10 Juli 2015 di Selasar Gedung  Thomas Aquinas.

Pameran Poster ini diikuti oleh 37 peserta yang merupakan gabungan dari mahasiswa dan beberapa dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) . Tema yang diangkat berbeda-beda, terdapat  8 jenis klasifikasi poster yang masing-masing merupakan tugas dari mata kuliah yang diajarkan dalam FBS  diantaranya; Graphic Novel (gabungan beberapa novel buatan mahasiswa), Project Presentation (mata kuliah yang mengajarkan mahasiswa untuk memiliki ide kreatif dalam menyusun sebuah program kerja), Pragmatics , Englishpreneurship (poster konsep bisnis berbasis bahasa inggris), Paragraph & Expostory Writing, Gender Studies (poster yang menyongsong keadailan gender), dan Lecture (yang merupakan poster hasil penelitian buatan para dosen pengajar) . Tidak hanya menambah wawasan dalam informasi saja namun pameran poster ini juga bermanfaat dalam mengkomunikasikan sebuah ide kreatif dan inovatif ke banyak bidang di market place. Ternyata pameran ini tidak hanya sekedar pameran, didalamnya diadakan kompetisi kecil untuk para peserta, dengan adanya sistem vote yang ada, para pengunjung pameran memberikan suara untuk memilih tulisan poster yang terbaik. Akan dipilih 3 peserta dalam pameran ini sebagai pemenang dan akan diumumkan pada malam puncak perayaan Dies Natalis FBS yang diadakan pada tanggal 22 Agustus 2015 nantinya.

“Sebuah ide yang hebat tidak akan terwujudkan bila tidak dikomunikasikan” demikian ungkap salah satu panitia penyelenggara pameran “Poster Display”, oleh karena itu FBS menggelar  ‘Poster Display’ dengan harapan para pembaca mengetahui aktivitas pembelajaran dalam Fakultas Bahasa dan Seni yang ternyata bervariasi dan menyenangkan serta menyadari pentingnya komunikasi ide dengan salah satunya melalui media visual yaitu poster. (jow)

Kategori: ,