Dalam rangka Dies Natalis ke-33 Unika Soegijapranata gelar acara Soegijapranata Memorial Lecture dan Keakraban
Kamis, 30 Juli 2015 | 15:24 WIB

_DSC1093Soegijapranata Memorial Lecture Unika Soegijapranata telah diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa, tanggal 27 dan 28 Juli 2015, bertempat di Pastoran Sanjaya Muntilan. Soegijapranata Memorial Lecture (SML) adalah pertemuan para pejabat struktural yang merupakan agenda tahunan The Soegijapranata Institute (TSI) yang bertujuan untuk mengumpulkan semua pejabat struktural di lingkungan Unika Soegijapranata dalam suatu kegiatan supaya lebih mendalami nilai-nilai Soegijapranata. Adapun tema SML tahun ini adalah “Membangun Keteladanan Bagi Generasi Muda”, artinya para pejabat struktural itu diharapkan nantinya dapat memberikan keteladanan dan contoh bagi staf dilingkungannya dan para mahasiswa. Sedangkan wujud keteladanan itu salah satunya adalah keteladanan dalam pekerjaan, sikap dan pergaulan di lingkungan kampus Unika Soegijapranata. “Keteladanan tersebut harapannya muncul dari hati dan sikap kita apa adanya, yang terbaik, tidak dibuat-buat dan tanpa pamrih serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memupus sifat-sifat egosentris dan sebaliknya justru menumbuhkan habit yang lebih baik dan humanis sesuai dengan nilai-nilai Soegijapranata” demikian dikatakan oleh Ibu Rikarda Ratih Saptaastuti, S.Sos sebagai ketua panitia Dies Natalis ke-33 Unika Soegijapranata.

Dalam kegiatan SML selama dua hari tersebut diundang dua orang narasumber yaitu Prof Mulyatno dari Universitas Sanata Darma dan Dr Rudyanto Susilo  dari TSI. Dalam materinya Prof Mulyatno menyampaikan tentang keteladanan dari perspektif filsafat dan teologi sementara Dr Rudyanto memberikan materi tentang nilai-nilai keteladanan yang bersumber pada Soegijapranata.

Keakraban

Dalam kegiatan di hari berikutnya adalah acara keakraban yang diselenggarakan pada hari Jumat, 30 Juli 2015. Acara keakraban diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Prof Budi Widianarko sebagai Rektor Unika Soegijapranata di area lapangan parkir baru Unika Soegijapranata. Hal ini mengingat di area parkir tersebut masih baru sehingga perlu ditanami tanaman yang nanti dapat membuat teduh di lingkungan sekitar area tersebut._DSC1126

Kegiatan keakraban tersebut melibatkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Unika Soegijapranata dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan dosen dan tenaga kependidikan  Unika disela-sela kesibukan sehari-hari yang sudah semakin padat.  (ags)

Kategori: