Unika Ciptakan Game “Berkah Ramadan”
Rabu, 24 Juni 2015 | 8:26 WIB

Inilah mahasiswa pencipta "Berkah Ramadan" menunjukkan game buatannya (Foto sugeng irianto)

SEMARANG (KRjogja .com)– Kesulitan anak-anak dalam menahan lapar saat menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadan menjadi sumber inspirasi bagi sekelompok mahasiswa untuk menciptakan game.

Sekelompok mahasiswa Program Studi Sistem Informasi-Game Technology Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata Semarang berkreasi dan merilis game inovatif Berkah Ramadan. Game untuk anak usia 6-12 tahun ini mengemas konsep sederhana  mengajarkan anak-anak untuk menangkal godaan-godaan ketika berpuasa. Tim terdiri Jeremy Albert, Anto Sadewo, Okky Octavia, Reni Dwi P, Michael Satrio P, dan Be Michael.

“Game ini kami beri nama Berkah Ramadan karena bertepatan dengan bulan puasa. Berpuasa tidak hanya berbicara tentang menahan lapar dan haus saja, namun juga menjadikan anak-anak belajar tentang nilai-nilai agama dalam menjalankan ibadah puasa yang mendatangkan berkah” ungkap Jeremy dan timnya saat ditanya alasan pembuatan game ini.

Game dirilis Senin (22/06/2015) bersamaan dengan event puasa dan ramadan sehingga menjadikan Berkah Ramadan sebagai inovasi dalam dunia game yang bersifat mendidik dan mendatangkan kemanfaatan bagi penggunanya. Selain mudah dimainkan, game ini juga mempunyai nilai-nilai islami yang mudah dipahami oleh anak-anak dan dapat diunduh melalui google play store “Berkah Ramadhan”.

Harapan Jeremy dan kawan-kawan dalam perkembangan game adalah lebih banyak creator game menciptakan permainan-permainan yang tidak hanya untuk kesenangan saja namun juga bermanfaat untuk para penggunanya, dan kalau bisa malahan menjadi berkah bagi kehidupan. (Sgi)

Sumber : krjogja.com

Kategori: