TEKNIK SIPIL UNIKA KE PROYEK PALTROW CITY
Jumat, 19 Juni 2015 | 14:57 WIB

Proyek Paltrow City yang mempunyai luas kurang lebih 1,5 ha dan terletak di daerah Tembalang Semarang, pada tanggal 26 – 28 Mei 2015 dikunjungi oleh 83 mahasiswa  Program Studi Teknik Sipil Unika Soegijapranata.

“ Proyek tersebut rencana akan dibuat apartemen, area komersial, fasilitas umum dan hotel ” ujar Bapak Wiryawan Widhiyarto, sebagai Manajer Konstruksi di proyek tersebut.  Kaitannya dengan kunjungan selama 3 hari tersebut, diharapkan mahasiswa mengetahui secara langsung  cara kerja konsultan dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam proyek. Selain itu,  kunjungan ini juga dikhususkan untuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Konstruksi dengan koordinator Sdr. Febri Satrio Nugroho dan dibimbing oleh Bapak Ir. KRAT. RM. Endro Gijanto R., SH., MBA., MM selaku dosen dari mata kuliah tersebut.

“ Kita sebagai konsultan manajemen konstruski harus independen dan menegakkan 3 kriteria BMW yaitu biaya, mutu dan waktu.” Imbuh Wiryawan dalam sesi dialog dengan para mahasiswa.

Diharapkan setelah kunjungan ini mahasiswa memiliki pandangan setelah lulus dan menerapkan ilmu- ilmu yang didapat dalam kunjungan ini apabila ingin terjun menjadi konsultan. (ags)

Kategori: